Lowokwaru, MC – Program Kerja Tahunan Workshop Elektro Universitas Negeri Malang yaitu Line Tracer Design & Contest (LTDC) UM 2016 mendapat perhatian tersendiri dari Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji. Orang nomor dua di jajajaran Pemerintah Kota Malang ini secara langsung membuka perlombaan adu cepat dan adu desain robot line tracer (robot penjajak garis) bertema Futuristic Glowin’ Up The Battle yang digelar di Gedung Sasana Budaya UM, Rabu (28/9).

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji membuka LTDC UM 2016
Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji membuka LTDC UM 2016

Ketua penyelenggara LTDC UM 2016, Nuris Soba mengungkapkan LTDC adalah agenda tahunan Jurusan Teknik Elektro UM sebagai wadah para mahasiswa, siswa SMP sederajat, serta SMA/SMK sederajat se-Indonesia untuk berkreasi.

“Kejuaraan ini juga kami gelar untuk merayakan ulang tahun Fakultas Teknik UM yang ke-50 dan Dies Natalis UM yang ke-62,” ungkap Nuris, Rabu (28/9).

Ditambahkannya, LTDC UM 2016 ini adalah penyelenggaraan yang ketujuh. Dengan konsistensi ajang ini harapannya mutu kejuaraan dan penyelenggaraannya pun semakinmeningkat.

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji mengapresiasi apa yang dilakukan Jurusan Teknik Elektro UM dengan agenda rutinnya ini. Menurutnya ajang ini sangat penting sebagai wadah untuk menampung kreativitas anak-anak muda di bidang robotik yang saat ini sudah semakin berkembang.

“Bisa menyelenggarakan kejuaraan secara konsisten adalah sesuatu yang bagus. Semoga kejuaraan ini bisa membawa manfaat yang semakin besar, baik bagi UM, masyarakat maupun bangsa dan negara,” harap Sutiaji.

Seiring kemajuan zaman saat ini, kebutuhan akan robot pintar dan canggih jelas semakin banyak. Jika kondisi/peluang ini bisa ditangkap dengan baik tentunya akan bisa menjadi sebuah pasar yang bagus untuk bisa menampung kreativitas anak anak muda yang selalu luar biasa. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content