Berita

Eny Hari Sutiarni Resmi Jabat Kadispendukcapil Kota Malang

Klojen, MC – Wali Kota Malang H. Moch. Anton melantik Dra. Eny Hari Sutiarni, MM sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Rabu (4/1).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengambil sumpah Kepala Dispendukcapil Kota Malang yang baru

Pada kesempatan tersebut, Eny Hari Sutiarni langsung disumpah jabatan oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 821.22.10422 Tahun 2016, sehingga jabatan secara resmi sudah dipangku oleh Eny Hari Sutiarni menggantikan Dra. Metawati Ika Wardani, M.Si.

Abah Anton, panggilan akrab Wali Kota Malang tersebut mengungkapkan bahwa dirinya merasa lega. Hal itu diungkapkanya karena pernah terjadi kekosongan jabatan di Dispendukcapil. Abah Anton pun berpesan kepada Eny Hari Sutiarni untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan untuk mengisi jabatan tersebut.

“Saya berharap pelayananan di Dispendukcapil bisa lebih ditingkatkan. Supaya masyarakat Malang puas dengan pelayanan yang diberikan. Peran Dispendukcapil sangat penting untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Abah Anton.

Selain itu, Abah Anton juga berharap dengan dilantiknya Eny Hari Sutiarni bisa langsung melaksanakan tugas dengan semestinya, supaya tidak ada masyarakat yang mengeluhkan pelayanan.

Sementara itu Eny Hari Sutiarni mengaku siap menjalankan amanah yang diembannya sebagai Kepala Dispendukcapil Kota Malang. Sebelumnya Eny Hari Sutiarni pernah menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota Malang dan juga Kepala BKBPM Kota Malang.

“Dalam waktu dekat, saya harus melihat dan membenahi segala sesuatunya di Dispendukcapil. Intinya kami harus bisa semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Eny Hari Sutiarni setelah dikukuhkan menjadi Kepala Dispendukcapil Kota Malang.

Ia menambahkan, terkait akan diadakannya mobil keliling untuk melayani masyarakat Kota Malang dalam mengurus berbagai administrasi kependudukan, pihaknya akan melihat lagi rencana tersebut.

“Wali Kota Malang sudah mengamanahkan untuk tahun 2017 ini akan mengadakan pelayanan administrasi kependudukan dengan mobil keliling,” jelasnya. (cah/RP)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content