Artikel

Ketua Tanfidziyah MWC NU Blimbing Terpilih Secara Aklamasi

Blimbing, MC – Ahmad Romdhon, S.Pd secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Blimbing Kota Malang masa khidmat 2017-2022, Kota Malang, Minggu (8/1).

Konferensi MWC NU Blimbing Kota Malang, Minggu (8/1)

Konferensi MWC NU Blimbing yang digelar di Kantor MWC NU Blimbing Jl. Raden Intan No. 103 Kelurahan Polowijen Kecamatan Blimbing Kota Malang ini diikuti kurang lebih 350 orang.

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Malang H. Moch. Anton. Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Camat Blimbing, Ketu PCNU Kota Malang, Sekjen PKB, Ketua Rais Syuriyah MWC NU Blimbing, Mustasyar PC NU Kota Malang, Dewan Syuro, seluruh ranting NU se-Kota Malang, perwakilan GP Anshor Kecamatan Blimbing, dan juga Perwakilan Fatayat NU Blimbing.

KH Badruddin yang mewakili Syuriyah NU menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak atas dukungan terhadap kepengurusan saat ini. Sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dalam menentukan Rais Syuriyah (Dewan Penasihat_red) ditentukan tokoh-tokoh yang disebut dengan AHWA (Ahlul Halli Wal Aqdi).

“Anggota AHWA terdiri dari KH Affandi (Ketua), KH Syaifuddin Zuhri dengan anggota Prof. Dr. Nurul Murthado, Dr. Shulton, M.AP, KH Ubaidillah Fadli.  Para anggota AHWA bermusyawarah dan hasilnya memilih KH Syaifuddin Zuhri sebagai Rais Syuriyah MWC NU Blimbing periode 2016-2022,” jelasnya, Minggu (8/1).

Dalam sidang pemilihan Ketua Tanfidziyah (Dewan Pelaksana_red), semua utusan dari pengurus ranting se-MWC NU Blimbing secara aklamasi memilih Ahmad Romdhon. Untuk membantu Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah membentuk kepengurusan MWC NU Blimbing dibentuk tim formatur beranggotakan lima orang. Mereka adalah Ustaz Ibnu Hajar, Gus Mumtas Danial, Ustaz Hilmi, Ustaz Ghozali dah H. Ahmad Fauzan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua Panitia Konferensi MWC NU Blimbing, Fauzan, SE, M.Si atas terselenggaranya kegiatan konferensi ini. Dikatakannya, semua panitia bekerja keras agar acara bisa berjalan sukses dan semata-mata wujud kecintaan terhadap NU.

“Sebelum melaksanakan kegiatan ini, kami sudah melakukan berbagai kegiatan diantaranya lomba dai kecil dan juga pelantikan pengurus NU Blimbing,” terang Fauzan.

Ia pun berharap NU semakin kompak dan ke depannya semakin luar biasa. “Terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah membantu kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Rais Syuriyah NU Blimbing KH Affandi mengatakan PCNU Kota Malang sudah memiliki berbagai program, dan ke depannya bisa semakin besar. Untuk pelaksanaan program jangka panjang, PCNU Kota Malang ingin memiliki sebuah rumah sakit. Menurutnya selama ini di Kota Malang masih belum punya, dan tentunya nanti akan memudahkan umat NU yang akan berobat.

Sementara itu Wali Kota Malang H. Moch. Anton berharap MWC NU Blimbing terus berjuang memajukan kegiatan umat Islam demi kemaslahatan umat. Wali Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton tersebut menekankan bahwa yang harus dikuatkan adalah pondasinya terlebih dahulu.

“Saat ini masih banyak masyarakat yang masih salah komunikasi terhadap NU untuk memajukan Kota Malang karena kurangnya informasi terkait visi misi. Ini harus diperbaiki lagi,” kata Abah Anton. (cah/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Senin, 29 Mei 2017 5:00 WIB

PDM Kota Malang Launching Sekolah Kebangsaan