Artikel

Budi Daya Lele Sumber Lancar Jadi Percontohan Nasional

Blimbing (malangkota.go.id) – Nama Kelompok Tani Sumber Lancar semakin melejit seiring kesuksesannya membudidayakan lele organik yang sudah dikenal luas. Metode budi daya lele berkualitas unggul milik poktan yang ada di Arjosari ini kini menjadi percontohan nasional, Rabu (24/1).

Sekretaris Poktan Sumber Lancar, Muhammad Aji Urohim

Tak tanggung-tanggung, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI secara khusus mengundang Kelompok Tani Sumber Lancar untuk melakukan pelatihan di Sukabumi, Jawa Barat.

Sekretaris Poktan Sumber Lancar, Muhammad Aji Urohim membenarkan saat ini ia masih berada di Sukabumi Jawa Barat untuk berbagi ilmu budi daya ikan lele, mulai dari bagaimana menyiapkan kolam yang baik, penanganan lele, hingga penanganan panen. “Di Sukabumi ini tidak hanya petani setempat saja yang belajar, tetapi utusan dari berbagai daerah di Indonesia,” jelas Aji, Rabu (24/1).

Diceritakan Aji, saat ini cara budi daya lele Poktan Sumber Lancar sudah dijadikan sebagai contoh nasional. Pasalnya selain bisa menghasilkan lele yang sehat, juga menghasilkan lele yang lebih lezat dan gurih.

“Saya juga sempat kaget saat memberikan materi di Sukabumi, sebab yang belajar tidak hanya petani lele saja, tetapi juga para dosen hingga profesor,” tegas Aji.

Melihat hal ini, Aji pun semakin optimis menekuni dan mengembangkan usaha lele, sebab meskipun saat ini persaingan sudah semakin ketat, ternyata peluangnya pun masih terbuka lebar. Siapa saja yang mau telaten, pantang menyerah, dan mau mengikuti kemauan pasar tentu akan bisa meraih kesuksesan. (cah/yon)

5 Comments
  1. Prasetiyo 7 years ago
    Reply

    Kapan lagi akan diadakan pelatihan lele di Malang trimakasih

    • Sonny Putera S 6 years ago
      Reply

      Hai Mas Prasetyo, saya Sonny dari Jakarta, saya boleh minta kontak pengurus Kelompok Tani Sumber Lancar ini kah Mas?

  2. Hardyanto 6 years ago
    Reply

    Di daerah mana Arjosarinya Pak, pingin lihat langsung atau no kontak personnya berapa ?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content