Artikel

48 SSB Berlaga di Final Aqua DNC 2017 Regional Jatim

Klojen (malangkota.go.id) – 48 Sekolah Sepakbola (SBB) se-Jawa Timur mengikuti Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2017 Regional Jawa Timur yang digelar di Stadion Gajayana, Sabtu (11/2) sampai dengan Minggu (12/2). 

Technical meeting babak 48 besar Danone Zona Jatim di Stadiona Gajayana

Ketua panitia, Haris Tofly membenarkan ada sebanyak 48 tim SSB se-Jatim yang akan menjalani babak penyisihan regional Jatim. Di Stadion Gajayana para peserta akan menjalani pertandingan dengan sistem setengah kompetisi dan sistem gugur. “Dari 48 tim yang tampil di Zona Jatim akan dibagi menjadi 16 grup dengan masing masing grup diisi tiga tim,” jelas Haris, Jumat (10/2).

Saat masuk ke tingkat nasional nanti, harapannya wakil dari Jatim bisa menjadi juara dan bisa menjadi wakil Indonesia untuk tampil di Amerika.

“Kami berharap tahun 2017 ini yang menjadi wakil Danone berangkat ke Amerika adalah tim SSB dari Malang. Karena itu di Jatim nanti wakil dari Malang harus benar benar tampil maksimal,” kata Haris.

Dari 48 tim SSB yang tampil di Zona Jatim ada sebanyak 10 tim yang berasal dari Malang. Tim itu adalah Putra Arema, BMI Dampit, PKB, Unibraw 82, Stamfort Indonesia FC, SDN Panggungrejo, Dampit United, Golden Foot, Masel Garuda dan RSSA.

Sebelum tampil di babak 48 besar para peserta menjalani screening administrasi, akta kelahiran, nomor induk siswa nasional (NISN) dan kartu keluarga. Pemeriksaan ini dilakukan secara cermat agar tidak ada terjadi pemalsuan identitas.

Agar proses screening bisa berjalan maksimal, panitia melakukan kerjasama dengan pihak Kepolisian, Dinas Pendidikan, Dispendukcapil dan juga melibatkan tenaga dokter. Hal ini ditempuh agar peserta yang tampil di Piala Danone benar-benar berusia maksimal 12 tahun tidak ada pencurian umur yang sangat merugikan pembinaan sepak bola usia dini. (cah/yon)

1 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content