Berita

Masyarakat Harus Bisa Jadi Polisi Bagi Dirinya

Klojen (malangkota.go.id) – Upacar rutin setiap tanggal 17 Keluraga Besar Forkopimda Kota Malang digelar di Alun-Alun Merdeka Kota Malang, Jumat (17/2). Upacara ini diikuti dari unsur TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono menjadi inspektur upacara rutin tanggal 17 di Alun-alun Merdeka Malang

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono. Turut hadir dalam upacara rutin ini Walikota Malang H. Moh. Anton, Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang Arif Wicaksono, dan Dandim 0833 Malang Kota Letkol. Arm. Aprianko Suseno.

Dalam sambutannya Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono menyampaikan agar upacara rutin seperti ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana mengnyinergikan tugas-tugas sebagai aparatur negara. “Melalui kegiatan ini pula kita pupuk rasa nasionalisme dalam diri kita,” ajaknya.

AKBP Decky juga menyampaikan bahwa saat ini Kota Malang berpotensi mengundang daya tarik bagi masyarakat, baik lokal maupun luar Kota Malang sehingga berdampak pada kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan tingginya angka kriminalitas.

“Untuk itu, saya berharap agar seluruh komponen masyarakat ikut serta membantu petugas kepolisian untuk turut mengamankan Kota Malang agar suasananya tetap kondusif,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Decky juga berpesan agar seluruh masyarakat Kota Malang juga harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri agar tetap terhindar dari segala upaya kriminalitas dan selalu waspada dengan peredaran narkoba yang kian meningkat. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content