Berita

Disperin Gelar Pelatihan Pengembangan Produk Industri

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Perindustrian (Disperin) Kota Malang menggelar Pelatihan Pengembangan Produk Industri Hasil Pertanian dan Kehutanan. Pelatihan ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dan IKM dalam meningkatkan kualitas produk rotan serta meningkatkan inovasi produk yang mampu bersaing di pasar yang lebih luas. 
Kepala Disperin Kota Malang Drs. Subkhan membuka pelatihan

Kepala Disperin Kota Malang Drs. Subkhan membuka kegiatan pelatihan yan digelar mulai kemarin, Senin (20/2)  sampai Rabu (22/2) di Hotel Sahid Montana 1 Malang. Tampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Agro dan Kimia Disperin Kota Malang Prayitno serta dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Timur Drs. Rr. Anggrahini, MM. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini akan diisi materi terkait penguatan desain, bentuk, dan ragam fungsi elemen interior rotan. Peserta pelatihan terdiri dari 30 pelaku usaha rotan dengan narasumber dan instruktur yang berasal akademisi dan praktisi yaitu Dr. Ponimen, M.Hum dari Universitas Negeri Malang dan Moch. R. Mardian dari Ilham Gallery. 

Kota Malang merupakan salah satu kota sentra industri, dimana terdapat sebelas sentra yang tersebar di wilayah Kota Malang. Beberapa sentra industri masih membutuhkan pengembangan dalam inovasi yang dimiliki, hal tersebut akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan daya saing dalam pasar yang luas. 

Kepala Disperin Kota Malang Drs. Subkhan dalam sambutannya berharap dengan adanya pelatihan ini akan membangkitkan sentra usaha produk rotan agar bisa menyerap tenaga yang lebih banyak di Kota Malang. Tidak lupa Subkhan mengucapkan terimakasih kepada instruktur dan juga narasumber yang hadir dalam kegiatan ini. 

“Besar harapannya dari pelatihan ini dapat menghasilkan pelaku usaha yang semakin banyak dan memiliki keterampilan yang baik dalam memproduksi rotan. Selain itu juga diharapkan dapat melahirkan pelaku-pelaku UMKM baru yang produktif,” pungkas Subkan. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content