Berita

Dinkop & Usaha Mikro Gelar Workshop SOP dan SOM Simpan Pinjam Koperasi

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro menggelar Workshop Standart Operasional Prosedur (SOP) dan Standart Operasional Manajemen (SOM) Simpan Pinjam Koperasi di Hotel Sahid Montana 2 Malang, kemarin Selasa (21/2) hingga hari ini Rabu (22/2).

Workshop SOP dan SOM Simpan Pinjam Koperasi di Hotel Sahid Montana 2 Malang

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani Pangestuti, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan bahwa koperasi memegang peranan yang sangat penting dalam pembangunan di Indonesia, termasuk di Kota Malang sendiri. Karena itu dengan adanya kegiatan seperti ini harapannya peran koperasi bisa semakin meningkat untuk menyejahterakan anggotanya.

“Koperasi memiliki potensi perkembangan yang sangat pesat di Malang, khususnya koperasi wanita. Saya optimis koperasi di Kota Malang akan semakin berkembang pesat ke depan,” optimis Yani, panggilan akrab Tri Widyani.

Yani mencontohkan koperasi wanita di Malang seperti Koperasi Setia Budi Wanita (SBW) yang sudah terbukti dapat menjadi pelopor koperasi yang berprestasi. Berkat koperasi juga di Kota Malang terbukti bisa menyokong kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang.

Workshop kali ini menghadirkan pemateri dari Lembaga Diklat Profesi Koperasi Jasa Keuangan (LDP-KJK) di Jawa Timur. Dengan dibantu para pakar perkoperasian inilah sebanyak 60 anggota koperasi di Kota Malang bisa menyerap lebih banyak ilmu untuk dikembangkan di koperasi masing-masing.

Pada hari pertama, materi workshop adalah pengantar sistem pengandalian intern dengan narasumber dari UPT Diklat Koperasi dan UMKM Jatim, Abd Muluk, M.Si. Selanjutnya materi diberikan oleh pemateri dari LDP-KJK Bambang Sigit P. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content