Berita

Rumah Singgah Bagi Anak Penderita Kanker Diresmikan

Klojen (malangkota.go.id) – PT Sumber Alfaria Trijaya bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) membangun rumah singgah bagi anak penderita kanker di Jl. Kartini Kota Malang yang telah diresmikan kemarin, Kamis(23/2).

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji meresmikan rumah singgah bagi anak penderita kanker, Kamis (23/2)

Peresmian yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, Regional Corporate Communication Manager Alfamart Moch. Faruq Ansori, perwakilan dari Dinas Sosial Kota Malang, Rumah Sakit dr. Saiful Anwar, serta perwakilan dari SD dan SMP Kota Malang yang nantinya juga akan mendapatkan bantuan alat sekolah.

Menurut Faruq Ansori, untuk mampu membangun rumah singgah ini biaya yang dikeluarkan bukanlah sepenuhnya biaya dari Alfamart maupun Alfamidi. Namun, pembiyaan tersebut merupakan hasil donasi dari penjualan yang selama ini dilakukan oleh Alfamart dan Alfamidi.

“Dalam satu bulan program donasi, kita bisa memperoleh hasil sekitar 1,2 milyar rupiah. Kemudian kami manfaatkan perolehan tersebut untuk membantu YKAKI dalam hal memfasilitasi segala keperluan yang dibutuhkan oleh setiap anak yang menempati rumah singgah,” ujar Faruq.

Sementara itu Wawali Sutiaji menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada pihak Alfamart dan YKAKI karena mampu menghimpun dana untuk dimanfaatkan dan dikelola dengan sebaik-baiknya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Alfamart yang dalam hal ini mau memberikan kontribusi dan pelayanan secara tidak langsung kepada masyarakat Kota Malang untuk memenuhi kebutuhanya khususnya untuk anak-anak penderita kanker di Kota Malang,” ucap Sutiaji.

Selain memberikan apresiasinya, Sutiaji juga mengungkapkan bahwa dengan adanya program seperti ini anak-anak bangsa yang menderita penyakit kanker mampu mendapatkan kenyamanan dalam perawatannya. Kenyamanan tidak hanya dinilai dari pelayanan semata, namun juga standarisasi SOP yang dilakukan supaya mampu memberikan motivasi bagi anak-anak sehingga tumbuh semangat dan keyakinan untuk hidup dalam dirinya.

Hingga saat peresmian, rumah singgah telah dihuni oleh 13 anak penderita kanker yang rata-rata masih duduk di bangku pendidikan dasar. Dalam peresmiaan rumah singgah ini juga memberikan bantuan peralatan sekolah kepada beberapa siswa SD dan SMP di Kota Malang yaitu berupa 318 paket seragam sekolah dan 312 sepatu sekolah. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content