Berita

Kota Malang Sabet Dua Penghargaan di Bidang Pelayanan Publik

Jakarta (malangkota.go.id) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI menyerahkan piagam penghargaan kepada Pembina dan Pimpinan Penyelenggara Pelayanan Publik Role Model yang dinilai telah memberikan pelayanan publik dengan baik.

Walikota Malang H. Moch. Anton (paling kanan) foto bersama usai menerima piagam penghargaan

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri PANRB RI Asman Abnur kepada para Pembina serta Pimpinan Penyelenggara Pelayanan Publik Role Model di Ruang Serbaguna KemenPANRB RI, Kamis (2/3). Kota Malang menjadi salah satu penerima piagam penghargaan tersebut.

Penghargaan ini merupakan tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi unit pelayanan publik tertentu di 59 kabupaten/kota role model atas komitmen dalam memberikan pelayanan publik dengan baik.

Dalam sambutannya, MenPANRB Asman Abnur menyampaikan bahwa penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi dan memotivasi kepala daerah dan unit penyelenggara pelayanan publik yang memiliki komitmen tinggi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di daerahnya. 

Tahun 2017 ini, Kota Malang meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang sebagai role model penyelenggara pelayanan publik dengan kategori sangat baik, dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Malang yang sekarang berubah nama menjadi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Malang sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori A.

Walikota Malang H. Moch. Anton sangat mengapresiasi penghargaan yang diraih Kota Malang. “Ini tentu jadi motivasi tersendiri untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya dengan bangga.

Kali ini terkait pelayanan di bidang kependudukan serta perizinan. Tentu ke depan semua jenis layanan publik yang dilakukan Pemkot Malang harus memberikan derajat kepuasan yang paripurna. “Kata kuncinya terus berinovasi, berkreasi, berimprovisasi dan berfokus pada kepuasan,” imbuh pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

Kegiatan penyerahan piagam penghargaan ini juga dirangkai dengan kegiatan workshop peningkatan kualitas pelayanan publik yang bertujuan memberikan pengayaan serta pencerahan tentang upaya peningkatan kualitas pelayanan. Narasumber adalah Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Imam Prasojo (Sosiolog) dan Aviliani (Ekonom). (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content