Artikel

Bambang Priyo Kembali Pimpin PMI Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) Dalam Musyawarah Kota (Muskot) VIII Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang di Hotel Santika Malang, Sabtu (11/3) yang mengusung tema ‘PMI Berkarakter, Profesional, Mandiri dan Dicintai Masyarakat’, Drs. Bambang Priyo Utomo, B.Sc kembali terpilih memimpin PMI Kota Malang periode 2017-2022.

Musyawarah Kota VIII PMI Kota Malang

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi Muskot VIII PMI Kota Malang. Ia berharap dengan adanya muskot ini bisa semakin meningkatkan kiprah PMI Kota Malang untuk turut serta menyejahterakan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini mari bersama-sama berfikir bagaimana PMI ke depannya. Di antaranya dengan menyusun pokok-pokok kebijakan guna mendorong peran PMI lebih optimal,” ajak Malik, Sabtu (11/3).

Ditambahkannya, setelah pokok-pokok kebijakan PMI sudah diketahui, barulah memilih siapa yang akan melaksanakan pokok-pokok kebijakan. Dorongan optimal, sinergi yang bagus dengan pemerintah dan warga membuat kinerja PMI bisa semakin bagus.

“Sinergi PMI dengan masyarakat yang sudah baik selama ini, ke depan harus ditingkatkan lagi agar bisa semakin banyak membawa manfaat,” terangnya, Sabtu (11/3).

Sebelumnya, ada dua kandidat terpilih dalam musyawarah kota kali ini. Yaitu Bambang Priyo Utomo dan Imam Buchori. Tetapi kemudian Imam tidak bersedia dicalonkan sebagai Ketua PMI, dan akhirnya Bambang Priyo yang merupakan mantan Wakil Walikota Malang itu memimpin kembali PMI Kota Malang. (cah/yon)

Baca juga dalam : Artikel