Berita

Dinas Koperasi & UM Bina Pengurus Koperasi Kelola Permodalan

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang menggelar Workshop Manajemen Pengelolaan Permodalan Bagi Pengurus Koperasi di Hotel Sahid Montana Malang, Kamis (16/3).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si saat memberikan sambutan

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya mengenal seluk beluk koperasi termasuk di dalamnya pengelolaan modal. Untuk itu menurutnya adanya kegiatan seperti ini harus diapresiasi dengan baik agar koperasi bisa terus menjadi soko guru perekonomian.

“Pemerintah Kota Malang ingin memberdayakan usaha mikro di Kota Malang melalui koperasi agar memiliki daya saing yang bagus,” jelas Yani, panggilan akrab Tri Widyani, Kamis (16\3).

Melalui koperasi Yani berharap agar usaha mikro di Kota Malang mampu bersaing di tengah semakin ketatnya persaingan di segala bidang. Kesuksesan koperasi di Kulon Progo, Yogyakarta yang bisa memiliki toko retail modern bisa menjadi contoh nyata.

Terlebih Kota Malang juga sudah memiliki contoh koperasi yang bagus yaitu Koperasi Setia Budi Wanita (SBW) yang tetap eksis di tengah kemajuan zaman. “Ini harus menjadi motivasi agar para peserta kegiatan semakin bersemangat mengembangkan usaha yang dimiliki,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Noegroho Dwi Poetranto, SH mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang untuk mengembangkan koperasi yang ada di Kota Malang.

Melalui kegiatan ini pula diharapkan peserta dapat memahami tujuan dan fungsi koperasi dalam membangun dan mengembangkan perekonomian. “Baik itu menyejahterakan ekonomi anggotanya maupun juga pengurus koperasi,” jelas Noegroho.

Pemateri yang mengisi workshop kali ini antara lain dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur, serta dari BNI. (cah/yon)