Berita

Kampung Putih Akan Jadi Ikon Wisata Baru di Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Selain Kampung Warna Warni dan Kampung Tridi (3D), Kota Malang akan memiliki ikon wisata baru yaitu Kampung Putih. Hadirnya Kampung Putih ini menambah keragaman kampung tematik yang ada di Kota Malang.

Walikota Malang H. Moch. Anton (bertopi) secara simbolis melakukan pengecatan di Kampung Putih

Seremonial pengecatan pertama Kampung Putih yang berlokasi di Jl. Jaksa Agung Suprapto RW 6 ini dilakukan kemarin, Rabu (15/3) oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton.

Menggandeng PT. Inti Daya Guna Aneka Warna (PT. Indana) yang mengucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR)-nya, Pemerintah Kota Malang akan terus membangun daerahnya untuk menghilangkan kesan kumuh seperti yang dilakukan di Kampung Putih ini.

“CSR dari PT. Indana ini akan digunakan untuk mengecat 185 rumah di RT 4, 5, 6 dan 7 RW 6 Kelurahan Klojen. Kira-kira akan menghabiskan enam ton cat,” jelas Wali Kota Malang yang biasa disapa Abah Anton tersebut.

“Kampung Putih ini terinspirasi dari sebuah kampung di China, dimana semua tembok bangunan dicat putih, dulu saya pernah berkunjung kesana. Kampung Putih juga terinspirasi dari White Village di Spanyol,” ungkap politisi PKB itu.

“Harapannya, kampung ini juga bisa menarik wisatawan layaknya Kampung Warna Warni Jodipan. Ke depan, dengan semakin banyaknya tujuan wisata di Kota Malang, maka dampaknya juga akan semakin baik. Kedatangan wisatawan juga akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat,” pungkas Abah Anton. (say/yon)