Artikel

PBVSI Berburu Pemain Voli Putri Berkualitas

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) saat ini sedang berburu pemain voli putri berkualitas guna mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) dan mengisi skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Skuat timnas ini nanti akan diikutsertakan dalam ajang SEA Games di Malaysia pada bulan Agustus mendatang.

Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo menyerahkan penghargaan khusus kepada tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo saat hadir menyaksikan ajang Proliga 2017 di GOR Ken Arok Kota Malang, Minggu (19/3). Imam tak menampik jika regenerasi atlet voli putri selama ini masih kurang optimal, sehingga diperlukan keseriusan dari berbagai pihak untuk melahirkan pemain yang sesuai dengan harapan.

Maka dari itu, dalam gelaran SEA Games nanti PBVSI tidak muluk-muluk dalam menargetkan prestasi. “Kita harus memahami peta kekuatan Indonesia untuk berlaga di berbagai event, sehingga apa yang diharapkan atau yang ditargetkan dapat terealisasi dengan baik. Bisa meraih perak saja sudah sangat bagus, karena lawan-lawan yang akan dihadapi sangat tangguh, seperti Thailand dan Vietnam,” terang Imam.

Lebih jauh dikatakannya, selain melalui Proliga, pihaknya juga menjaring pemain berkualitas dari Divisi I serta Divisi Utama. “Saat ini sudah ada beberapa pemain yang akan masuk pelatnas, para pelatih juga sudah disiapkan dan akan diseleksi oleh tim. Semoga apa yang kita targetkan dapat terealisasi dengan baik, sehingga nantinya tim voli putri Indonesia dapat berbicara lebih banyak lagi di berbagai kompetisi tingkat ASEAN, Asia dan bahkan level dunia,” pungkas Imam. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content