Artikel

Siswa SMPTN se-Kota Malang Unjuk Gigi di Lomojari 2017

Blimbing (malangkota.go.id) – Berbagai kreasi seni mampu disuguhkan dengan baik oleh para siswa SMP Terbuka Negeri (SMPTN) di Kota Malang dalam Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomajori) SMP Terbuka Kota Malang 2017. Lomojari yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kota Malang ini diselenggarakan di SMP Terbuka Negeri 3 yang menginduk pada SMP Negeri 14 Malang Jl. Teluk Bayur No. 2 Malang.

Lomojari SMP Terbuka Kota Malang 2017

Berbagai kreativitas dari para siswa, mulai bidang kesenian, tata boga, tata busana,  dan berbagai kreativitas lainnya tersaji apik di lomba yang dibuka langsung oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton itu.

Wali Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu mengaku bangga dengan apa yang ditunjukkan oleh para siswa dalam Lomojori. “Meski masih anak-anak, mereka mampu menjadi wirausahawan mandiri. Ini sangat luar biasa,” ucap Abah Anton mengungkapkan apresiasinya, Rabu (5/4).

Melalui kegiatan ini Abah Anton berharap para murid bisa lebih mandiri dan memiliki kreativitas tinggi. Peran sekolah pun menurutnya harus terus didorong untuk bisa mengantar para siswa meraih kesuksesan.

Pria ramah itu juga berpesan agar para anak didik di SMPTN tidak pernah minder dan berkecil hati, justru harus makin bersemangat dalam belajar sehingga memiliki ilmu yang cukup untuk bisa bersaing.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mengatakan, di Kota Malang saat ini memiliki lima SMPTN yang tempat proses belajar mengajarnya masih menginduk pada SMP Negeri. SMPTN 1 menginduk pada SMPN 2 Malang, SMPTN 2 menginduk di SMPN 16 Malang, SMPTN 3 induknya berada di SMPN 14, SMPTN 4 menginduk di SMPN 17 dan SMPTN 5 proses belajar mengajar dan pengelolaannya menginduk di SMPN 18 Malang.

“Peserta didik SMPTN rata-rata berasal dari keluarga tidak mampu namun memiliki semangat belajar yang tinggi. Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pendidikan terus berusaha memenuhi sarana dan prasarana penunjangmya,” ungkapnya. (cah/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Senin, 29 Mei 2017 5:00 WIB

PDM Kota Malang Launching Sekolah Kebangsaan