Berita

Berkat Kegigihannya, Perempuan Ini Raih Juara di Ajang Perempuan Inspiratif

Klojen (malangkota.go.id) – Grand Final Perempuan Inspiratif Kota Malang 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Malang dilaksanakan kemarin Rabu (26/4) di Hotel Gajahmada Graha Malang.

Hj. Dewi Farida Suryani menyerahkan hadiah kepada pemenang pertama ajang Perempuan Inspiratif Kota Malang 2017

Walikota Malang H. Moch. Anton beserta Hj. Dewi Farida Suryani hadir dalam gelaran ini sekaligus menyerahkan penghargaan kepada para pemenang.

Babak grand final diikuti sebanyak 20 finalis dengan diikuti tokoh-tokoh perempuan inspiratif dari berbagai kelurahan di Kota Malang. Salah satunya adalah Sri Marianingsih dari Kelurahan Bumiayu yang keluar sebagai juara pertama.

Sri Marianingsih memiliki kegiatan yang mulia dalam penanganan kanker. Berawal dari pengalamannya sendiri karena menderita penyakit kanker, ia tak menyerah dan terus berupaya hingga akhirnya bisa terlepas dari penyakitnya berkat ramuan herbal dari tumbuhan alami yang dibuatnya sendiri.

Atas raihan ini Sri mengungkapkan tak menyangka terpilih menjadi juara pertama. Ia pun berharap keberhasilan ini menjadi motivasi tersendiri bagi keluarga dan masyarakat Kota Malang pada umumnya untuk lebih berani berbuat kebaikan.

“Selama ini saya aktif di lingkungan sekitar membuat ramuan herbal alami. Karena saya pernah mengalami sendiri bagaimana menderitanya terserang kanker,” terang Sri, Rabu (26/4).

Sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang dikaruniakan ini, ia juga berbagi pengetahuan dengan warga sekitar untuk memanfaatkan tanaman obat keluarga. Sebab dengan pemanfaatan yang benar, tanaman herbal terbukti mampu menyembuhkan berbagai penyakit termasuk kanker.Sementara itu Kepala DP3AP2KB Kota Malang Dra. Penny Indriani mengatakan kegiatan pemilihan Perempuan Inspiratif Kota Malang ini diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. Dengan adanya kegiatan ini harapannya kaum perempuan lebih termotivasi untuk terus maju dan mengembangkan diri.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap kaum wanita di Kota Malang yang telah gigih berjuang untuk lingkungan sekitar,” ungkap Penny, Rabu (26/4).

Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani yang juga hadir dalam gelaran ini menyampaikan apresiasinya atas gelaran yang telah terselenggara ini. Disampaikannya, ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kota Malang mendorong kaum perempuan untuk berperan aktif.

“Zaman sekarang, baik kaum laki-laki maupun kaum perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk berprestasi. Tidak seperti di masa lalu,” kata perempuan yang akrab disapa Umi Farida itu.

Di ajang Grand Final Perempuan Inspiratif Kota Malang 2017  ini Sri Marianingsih menyabet Juara I Perempuan Inspiratif Kota Malang 2017, peringkat kedua diraih oleh Diana dari Kelurahan Kedungkandang, peringkat ketiga disabet Evrida Hartini dari Kelurahan Cemorokandang. Sedangkan juara harapan pertama diraih Endang Yuliati, juara harapan kedua diraih Kusmilah, dan juara harapan ketiga Yuastuti, serta juara favorit yang diraih oleh Peni Budiastuti. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content