Berita

184 Pejabat di Lingkungan Pemkot Malang Diambil Sumpah

Klojen (malangkota.go.id) – 184 Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Malang kemarin, Senin (8/4) dilantik oleh Walikota Malang H. Moch. Anton di Ruang Sidang Balaikota Malang.

Prosesi Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Malang

Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji, Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Idrus Achmad, M.Si, dan juga para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut hadir dalam pelantikan ini.

Jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang akhirnya dijabat oleh Drs. Priyadi, MM yang sebelumnya manjabat sebagai Camat Blimbing, sedangkan Dicky Haryanto, SH, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP Kota Malang merangkap Plt Kasatpol PP Kota Malang, saat ini menempati posisi sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang.

Pengisian jabatan Kepala Satpol PP tersebut adalah melewati proses lelang jabatan yang dibuka oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang. Terkait hal tersebut, Walikota Malang, H. Moch Anton atau yang akrab disapa Abah Anton itu menuturkan jika seleksi terbuka merupakan mekanisme yang sangat baik dalam pengisian jabatan karena melibatkan pihak akademisi dalam prosesnya.

“Mekanisme lelang (seleksi terbuka) ini sangat baik sekali karena kepala OPD yang terpilih benar-benar kompeten. Dengan demikian, suatu jabatan akan diisi oleh orang yang berkompeten,” kata Abah Anton.

Dengan adanya pelantikan ini, Abah Anton berharap agar roda organisasi pemerintahan dapat berjalan dengan efektif, sehingga tujuan pembangunan dapat terlaksana dengan baik. “Tentunya dengan adanya pelantikan jabatan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja OPD,” tambahnya.

Khusus untuk Kepala Satpol PP Kota Malang yang baru dilantik, Abah Anton melihat sosok Priyadi merupakan pejabat yang sudah berpengalaman, baik dalam hal administratif ataupun kinerja di lapangan.

“Pak Priyadi ini pernah menjabat Kepala Bagian Pemerintahan dan juga Camat Blimbing. Pengalaman beliau sangat banyak, sehingga saya optimis kinerja di Satpol PP akan maksimal,” tukasnya

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Kota Malang Drs. Priyadi, MM menyampaikan akan mengemban amanah ini dengan baik dan akan meningkatkan kinerja Satpol PP dalam hal penegakan peraturan daerah. “Saya akan menjalankan visi dan misi dengan maksimal sehingga Satpol PP bisa bekerja dengan sangat baik,” kata Priyadi. (say/yon).

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content