Artikel

BI-ISEI Malang Siap Lahirkan Wirausahawan Muda Mandiri

Klojen (malangkota.go.id) – Bekerja sama dengan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Malang, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang mewadahi para calon serta pengusaha muda mandiri agar bisa lebih maju dan berkembang. Acara yang bertemakan ‘Digital Economic’ ini mengupas tuntas tentang peluang dan tantangan digitalisasi bisnis di Malang Raya serta di Indonesia pada umumnya.

Salah satu pemateri memaparkan berbagai cara, peluang dan tantangan bisnis digital

Ratusan peserta yang mayoritas kaum muda ini terlihat antusias mengikuti gelaran yang dilaksanakan di Hotel Gajah Mada Graha Malang, Kamis (18/5). Hal tersebut mengingat narasumber yang dihadirkan adalah pelaku bisnis digital yang sudah berhasil dan mempunyai nama besar. Selain itu juga dukungan dari pihak BI juga sangat memadai.

KepalaKantor Perwakilan BI Malang Dudi Herawadi mengatakan bahwa potensi bisnis di bidang digital, khususnya di Malang Raya mempunyai potensi yang cukup besar, sehingga harus mendapat wadah yang sepadan. “Dengan demikian, nantinya akan terlahir wirausahawan muda mandiri yang berkualitas,” ucapnya.

Maka dari itu, lanjutnya, pihak Bank Indonesia Malang akan memberikan sarana seluas-luasnya bagi calon maupun pengusaha muda yang berpotensi untuk mengembangkan kreativitasnya. “Setelah acara ini akan ada tindak lanjut yang lebih serius sehingga tidak hanya sekedar acara seremonial saja,” imbunya lagi.

“Bisnis digital atau yang berbasis teknologi informasi ini, lebih mempunyai prospek jika dibanding bisnis konvensional. Karena disamping tidak membutuhkan modal terlalu besar, juga tidak harus ada tempat khusus untuk menaruh barang yang diperjualbelikan. Pelaku bisnis dapat bekerja sama dengan berbagai pihak dan menawarkannya via online,” jelas Dudi. (say/yon)

1 Comment
  1. A. Fahrudi S. S.Kom, MT 7 years ago
    Reply

    Saya membangun digital promosi dan umkm dengan alamat http://www.pasar-umkm.com
    Monggo dimanfaatkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content