Artikel

Ikatan Alumni SMAN 5 Malang Bentuk Kopilunima

Sukun (malangkota.go.id) – Ikatan Alumni SMA Negeri 5 Malang (Ilunima) menggelar Rapat Pembentukan/Pendirian Koperasi Ikatan Alumni SMAN 5 Malang ‘Kopilunima’, Minggu (21/5). Pembentukan koperasi ini tujuannya adalah untuk menyejahterakan anggota alumni SMAN 5 Malang.

Kepala Dinas Koperasi dan UM Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si saat memberikan sambutan

Panitia kegiatan, Chusnul Wijayanto mengungkapkan ini semua berawal dari ajang kumpul-kumpul, dan silaturahmi dengan para alumni SMAN 5 Malang. Setelah ikatan alumni terbentuk dan memiliki legalitas berupa SK Menkumham yang didapatkan pada tahun 2016 silam, keinginan untuk mendirikan koperasi akhirnya dapat terwujud.

“Alumni SMAN 5 ada yang meraih sukses dan ada juga yang kurang beruntung. Kami berharap dengan adanya Kopilunima ini bisa menjadi ajang yang baik untuk bersama-sama membangun jaringan untuk memberdayakan alumni,” terang Chusnul, Minggu (21/5).

Dari adanya koperasi alumni ini, selain sebagai ajang bersilaturahmi juga diharapkan bisa menjadi wadah bagi para alumni SMAN 5 Malang yang sudah meraih kesuksesan untuk bisa membantu rekan-rekannya yang masih kurang beruntung.

Saat ini Ilunima memiliki sekitar 1.900 orang anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dan bahkan ke berbagai belahan dunia. Peluang untuk menjadi koperasi besar pun menurut Chusnul terbuka lebar.

“Kopilunima sudah diakui secara resmi  dan memiliki legalitas yang kuat. Ini menjadi modal yang baik bagi koperasi ini untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan pesat,” imbuh Chusnul.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si yang turut hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan apresiasinya. Ia pun berharap apa yang telah dilakukan Iunima ini bisa menginspirasi alumni-alumni sekolah yang lain untuk turut membangun dan mengembangkan koperasi.

“Ikatan alumni memiliki ikatan kekeluargaan yang baik, ini menjadi modal berharga untuk bisa membangun koperasi yang kuat, profesional dan berkembang pesat,” terang Yani, panggilan akrab Tri Widyani. (cah/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Jumat, 20 Oktober 2017 5:00 WIB

BKGN, FKG-UB Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis