Berita

Seribu Pelajar di Kota Malang Terima KIP

Klojen (malangkota.go.id) – Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Kota Malang secara simbolis menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.000 siswa di Kota Malang, dengan rincian 66 siswa dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), 189 siswa SD, 218 siswa SMP, 213 siswa SMA, dan 311 siswa SMK. Penyerahan ini dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang,Rabu (24/5).

Presiden Jokowi berdialog dengan salah satu siswa penerima KIP

Turut hadir mendampingi adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI  Muhadjir Effendy,  Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Walikota Malang  H. Moch. Anton.

Masing – masing siswa penerima KIP akan menerima bantuan dana pendidikan setiap bulannya, yaitu untuk SD sebesar Rp 450 ribu,  SMP sebesar Rp 750 ribu, dan SMA sebesar satu juta rupiah.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan setiap bulan tersebut dapat dipergunakan untuk membeli perlengkapan sekolah dan tidak untuk keperluan lainnya. “Harapannya agar anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang layak dan makin berkualitas” jelasnya.

Sementara itu,  Walikota Malang  H. Moch. Anton menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kota Malang,  utamanya dalam rangka memberikan KIP kepada para siswa di Kota Malang. “Sebagai Kota Pendidikan, Kota Malang akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas serta pemerataan pendidikan hingga ke seluruh wilayah Kota Malang,” jelas pria yang biasa disapa Abah Anton itu.

“Selain itu,  dengan adanya KIP yang dibagikan Bapak Jokowi ini, saya berharap agar anak-anak didik kita dapat terus terpenuhi kebutuhan sekolahnya,” hrapanya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content