Berita

Walikota Malang dan Wagub Jatim Buka Puasa Bersama Himbara

Blimbing (malangkota.go.id) – Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf beserta Walikota Malang H. Moch. Anton menghadiri kegiatan buka puasa bersama ribuan anak yatim piatu dan kaum duafa di Hotel Harris Malang, Senin (19/6).

Walikota Malang, H Moch Anton foto bersama setelah menyerahkan santunan secara simbolis

Acara yang digagas oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) ini dihadiri beberapa tokoh seperti anggota DPR RI Andreas Susetyo, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang Dudi Herawadi, Kepala OJK Malang Indra Kresna, dan beberapa pimpinan bank lainnya.

Himbara dalam kesempatan ini juga memberikan santunan kepada sekitar 20 yayasan sebagai bentuk cinta kasih dan kepedulian pada bulan Ramadan tahun 2017 ini.

Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Himbara kali ini yang tujuannya adalah agar bantuan bisa tepat sasaran dan penerima bisa ikut bersuka cita pada Hari Raya Idul Fitri. “Ada juga kalangan yatim piatu yang menerima bantuan, dan semoga pemberi bantuan dimuliakan Allah SWT,” kata Gus Ipul, demikian sapaan akrab Wagub Jatim tersebut.

Pria ramah itu menekankan jika peran perbankan khususnya Bank Negara sangat membantu pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur.  Hal itu, kata Gus Ipul terbukti dari meningkatnya aset perbankan hingga realisasi investasi pada tahun ini hingga 28 triliun.

“Peran Bank Negara ini sangat baik dalam peningkatan perekonomian. Kami berharap ke depan masyarakat kita menaruh uangnya di bank, karena di Jawa Timur ini uang masyarakat yang masih tidak disimpan di bank atau di bawah bantal itu 500 triliun,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Malang H. Moch. Anton juga sangat mengapresiasi kegiatan Himbara kali ini. Menurut pria yang akrab disapa Abah Anton itu, kegiatan sosial seperti ini bisa dilakukan oleh berbagai kalangan yang mampu, sehingga permasalahan sosial bisa teratasi. “Acara ini sangat positif sekali, karena banyak masyarakat kita yang menerima bantuan,” kata Abah Anton.

Abah Anton juga menekankan selama ini peran Bank Negara di Kota Malang turut membantu peningkatan ekonomi masyarakat. “Angka pertumbuham ekonomi di Kota Malang ini sangat besar dengan presentase inflasi sangat rendah, dan itu menunjukkan peran semua hal termasuk perbankan, khususnya bank negara,” tandasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content