Berita

Abah Anton Safari Ramadan di Masjid Manarul Islam Sawojajar

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Walikota Malang H. Moch. Anton kembali menggelar agenda Safari Ramadan di Masjid Manarul Islam yang berlokasi di Kelurahan Sawojajar Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Selasa (20/6).

Safari Ramadan Walikota Malang H. Moch. Anton di Masjid Manarul Islam

Pria yang akrab disapa Abah Anton oleh warga Malang itu mengajak untuk senantiasa meningkatkan amal ibadah di penghujung Bulan Suci Ramadan ini. Ia berharap semuanya tetap istikamah dalam Islam untuk bersama-sama membawa kesejahteraan bagi segenap warga Kota Malang.

“Dari sisi keluarga saya tidak memiliki darah turunan pejabat. Sebuah karunia yang luar biasa saya bisa berdiri di sini menjadi walikota,” cerita Abah Anton kepada para warga yang hadir, Selasa (20/6).

Raihan kesuksesan ini, disampaikan Abah Anton tidak lepas dari jerih payah keluarga yang mau menjalani hidup dalam kesederhanaan. Dari berbagai pengalaman masa kecil itulah pihaknya berusaha membuat berbagai terobosan-terobosan untuk membangun Kota Malang.

“Program kami dalam usaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terus kami lakukan, termasuk di Kelurahan sawojajar. Alhamdulillah Sawojajar baru saja meraih juara (Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur_red),” ungkapnya.

Dengan adanya silaturahmi yang dikemas dalam Safari Ramadan ini, harapannya menjadi jembatan untuk meningkatkan komunikasi antara pemimpin daerah dengan rakyatnya yang merupakan salah satu kunci sukses untuk bisa meraih keberhasilan.

Masjid Manarul Islam, diceritakan oleh Ketua Yayasan Amal Saleh Malang Dr. Dwi Agus Sujimat, ST, MT, didirikan pada tahun 1989 yang pada masa itu diresmikan oleh Walikota Malang Soesamto. Ia pun menyampaikan, kehadiran Walikota Malang H. Moch. Anton kali ini adalah sebuah karunia yang luar biasa.

“Luas lahan Masjid Manarul Islam seluas 4.000 meter persegi dengan luas bangunan 1.500 meter persegi. Masjid ini juga memiliki banyak sekali kegiatan. Mulai dari pengajian, santunan anak yatim, pemberian beasiswa, penyantunan duafa, hingga kini mengembangkan dunia pendidikan melalui madrasah ibtidaiah. Melalui program ini harapannya Masjid Manarul Islam bisa semakin banyak membawa manfaat bagi semua umat,” urainya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content