Artikel

Peserta Lomba Kepramukaan Tingkat IV Jawa Timur Diberangkatkan

Klojen (malangkota.go.id) – Upacara pemberangkatan peserta Lomba Kepramukaan Tingkat IV Jawa Timur diikuti oleh pimpinan, pelatih, instruktur dan pembina Gugus Depan Gerakan Pramuka Kota Malang dilaksanakan di halaman depan Balaikota Malang, Jumat (7/7). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd (kiri) menyerahkan bendera Pramuka

Dalam sambutan Walikota Malang yang dibacakan oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Drs. Abdul Malik, M.Pd, disampaikan bahwa kegiatan kepramukaan  ini merupakan satu upaya untuk meningkatkan komitmen. Selain itu sekaligus mengajak seluruh komponen generasi muda bangsa untuk bersama-sama melaksanakan kewajiban dan tanggung-jawab dalam merealisasikan, sekaligus mempersiapkan generasi muda yang tangguh, mandiri, serta berguna bagi keluarga, masyarakat, serta nusa dan bangsa.

Abdul Malik memberikan arahan, motivasi, dan sekaligus pelepasan peserta lomba Kepramukaan Tingkat IV Jawa Timur Tahun 2017 Kota Malang. “Generasi muda merupakan penerus bangsa yang memiliki peranan serta posisi strategis di tengah masyarakat. Di pundak para generasi mudalah bangsa ini lahir dan mampu bangkit menjadi suatu bangsa yang besar seperti sekarang ini,” tegas Abdul Malik.

Dari kegiatan pramuka seperti ini, lanjutnya, generasi muda juga dapat meningkatkan pengetahuan, membentuk karakter dan kepribadian yang baik, menanamkan kedisiplinan, kemandirian dan bertanggungjawab. “Saya berharap di ajang lomba ini diikuti dengan suasana kompetisi yang akrab, menjaga sportivitas, serta jadikanlah even ini sebagai wahana untuk menambah teman, pengalaman dan wawasan,” ucap Malik. (say/yon)

Baca juga dalam : Artikel