Berita

Kel. Sawojajar Masuk Nominasi Lomba Kelurahan Tingkat Regional 2017

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Rapat Koordinasi Persiapan Klarifikasi Lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Regional tahun 2017 dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sawojajar, Jumat (14/7).

Walikota Malang H. Moch. Anton memimpin rapat koordinasi di Kelurahan Sawojajar

Setelah sebelumnya Kelurahan Sawojajar meraih Juara I Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2017, kali ini Kelurahan Sawojajar dibawah pimpinan Lurah Sawojajar J. A. Bayu Widjaya kembali masuk nominasi mewakili Jawa Timur dalam Lomba Kelurahan Tingkat Regional.

Dalam rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Walikota Malang,  H. Moch Anton tersebut, Bayu Widjaya memaparkan berbagai kesiapan yang telah dilakukan oleh kelurahannya.

Dengan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd, Camat Kedungkandang, Drs. Pent Haryoto, MM, serta Kepala Bagian Pemerintahan Sri Winarni, SH,  Walikota Malang yang kerap disapa Abah Anton tersebut menyampaikan banyak pesan kepada seluruh OPD dan masyarakat di Kelurahan Sawojajar. Salah satu pesannya adalah dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk menorehkan prestasi.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi Sawojajar untuk menorehkan prestasi di Kota Malang. Maka dari itu, semua persiapan harus semaksimal mungkin dan semua pihak pun harus mendukungnya,” ucapnya.

Ditambahkannya, saat ini Kota Malang berkesempatan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakernas APEKSI 2017. Hal ini salah satunya disebabkan karena setiap lomba kelurahan selalu Kota Malang menjadi  pemenangnya. Selama empat tahun berturut-turut, sehingga kota-kota lain ingin melihatnya dan melakukan studi tiru.

Untuk memenangkan lomba ini, Abah Anton juga berpesan agar komitmen pemimpin menjadi salah satu faktor penting yang juga harus didukung oleh masyarakatnya. “Dibutuhkan sinergi bersama untuk bisa menangkannya,” jelasnya.

“Selain itu, dibutuhkan juga dukungan dari OPD untuk mewujudkan hal itu, sehingga koordinasi bersama itu penting. Jangan sampai kesempatan baik ini lepas begitu saja” tambahnya lagi.

Kelurahan Sawojajar menjadi salah satu dari lima nominator lainnya yaitu Kelurahan Kubu Kabupaten Bangli Provinsi Bali, Kelurahan Kandri Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, Kelurahan Katulampa Kota Bogor Provinsi Jawa Barat, dan Kelurahan Wirogunan Kota Yogjakarta Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content