Artikel

Manfaatkan Teknologi Informasi Dengan Baik dan Benar

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Terkait kondisi bangsa saat ini yang masih kerap mendapat ancaman dan gangguan keamanan, warga Muhammadiyah diimbau untuk tetap waspada dan bersikap kritis. Saat menerima sebuah informasi misalnya, jangan ditelan mentah-mentah.

Ustaz Bachtiar Nasir foto bersama para tokoh agama

Hal itu yang disampaikan oleh pengurus Majelis Tarjih dan Tajdid Pengurus Pusat Muhammadiyah H. Bachtiar Nasir, Lc., MM dalam acara halalbihalal dan ekspo Muhammadiyah yang digelar di GOR Ken Arok Kota Malang, Minggu (30/7).

Menurutnya, saat ini orang sudah banyak menggunakan kebebasannya dengan melampaui batas kewajaran. Pemanfaatan teknologi, khususnya di media sosial menjadi salah satu sarana penyampaian pendapat maupun kritik yang nyaris tidak bisa dikontrol yang bisa menjadi pemicu perpecahan bangsa

“Maka dari itu, mari kita manfaatkan teknologi informasi dengan baik dan benar. Kita harus memikirkan dampak apa yang akan terjadi jika kita bermedia sosial dengan tidak baik,” kata Bachtiar.

Dia juga mengajak semua elemen bangsa untuk bersatu padu dalam menghadapi ataupun menangkal berbagai ancaman yang dapat memecah belah bangsa ini. “Mari kita kuatkan ukhuwah kita, sehingga bangsa ini menjadi bangsa yang aman dan damai,” pungkas Bachtiar. (say/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Rabu, 16 Agustus 2017 5:00 WIB

Kapolres Malang Kota Raih Gelar Doktor

Senin, 14 Agustus 2017 5:00 WIB

Remaja Kel. Polowijen Bersatu Lawan Narkoba