Berita

Pemkot Malang Terima Benchmarking Diklatpim III BPSDM Provinsi Sulteng

Klojen (malangkota.go.id) – Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang Dra. Anita Sukmawati menerima Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XI Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Provinsi Sulawesi Tenggara di Ruang Sidang Balaikota Malang, Kamis (10/8).

Sekda Kota Malang Drs.Wasto, SH, MH (kanan) bertukar cinderamata dengan ketua rombongan

Acara yang berlangsung gayeng ini dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang terkait serta peserta diklat yang berjumlah 40 orang.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadikan Kota Malang sebagai tujuan dari kegiatan observasi lapangan.

“Melalui kegiatan kali ini semoga bisa semakin mempererat jalinan silaturahmi dan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dengan Pemerintah Kota Malang,” ucapnya.

Wasto juga menjelaskan Tri Bina Cita Kota Malang yakni Malang sebagai Kota Pendidikan, Kota Pariwisata, dan Kota Industri.

Sementara itu ketua rombongan tamu, Drs. Samudra, M.Si menyampaikan ucapan terima kasihnya telah memberikan fasilitas dalam kegiatan benchmarking yang merupakan salah satu bagian dari pembelajaran kepemimpinan diklat tingkat III.

“Harapannya, melalui kegiatan ini mampu mengembangkan kompetensi manajerial peserta diklat dalam mengasah kemampuan adopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi untuk diterapkan di daerah tugas masing-masing,” harapnya.

Rencananya, dalam tiga hari ke depan peserta diklat akan mengunjungi empat OPD Pemerintah Kota Malang yakni Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial, serta Dinas Lingkungan Hidup. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content