Berita

Walikota Malang Minta Warga Jaga Kampung Putih

Klojen (malangkota.go.id) – Kehadiran Kampung Putih sebagai destinasi wisata baru di Kota Malang disambut positif berbagai elemen masyarakat. Wali Kota Malang H. Moch. Anton berpesan kepada masyarakat di kawasan sekitar Kampung Putih agar bisa menjaga dan memaksimalkan kawasan Kampung Putih sehingga mampu menarik wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengikuti kegiatan kerja bakti bersih-bersih kawasan Kampung Putih

“Saya sangat berharap warga Celaket ini bisa menjaga Kampung Putih dengan baik, sehingga bisa seperti kampung tematik lain yang sudah sukses,” kata Wali Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu saat memberi sambutan di acara bersih-bersih Kampung Putih, Jumat (11/8).

Dalam kegiatan yang dihadiri Dandim 0833 Malang Kota Letkol (Inf) Nurul Yaqin serta tokoh masyarakat sekitar ini, Abah Anton juga berharap beberapa keunggulan yang ada di Kampung Putih bisa dimaksimalkan dengan baik. Salah satunya adanya gua yang menghubungkan kawasan Kampung Putih dengan Pasar Bunga yang sangat berpotensi untuk bisa menarik perhatian wisatawan yang berkunjung.

“Gua itu nanti kita akan poles sehingga berubah menjadi indah dan menjadi daya tarik tersendiri. Ini juga akan menambah daya tarik tempat ini bagi para calon pengunjung,” terangnya.

Kehadiran kampung tematik selama ini, disampaikan Abah Anton sudah memberikan dampak peningkatan taraf ekonomi dan mengerek produktivitas masyarakat. Karena itu Abah Anton kembali menekankan jika pengelolaan dan perkembangan Kampung Putih ini sudah baik, maka juga akan berdampak pula pada peningkatan daya ekonomi masyarakat sekitarnya.

Abah Anton juga menginformasikan, pembangunan taman kota melalui skema bantuan dana dari Corporate Social Responsibility (CSR) akan terus dilakukan. Rencananya, taman di sepanjang kawasan Jl. Ijen akan  lebih dipercantik sehingga mampu menambah daya tarik serta menjadi destinasi wisata tersendiri.

“Kita akan memperkuat heritage taman di sepanjang rumah dinas sampai dengan Gereja Ijen dengan bunga warna-warni, lampu heritage, dan sebagainya untuk makin mempercantik kawasan tersebut,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content