Berita

Aksi Teatrikal Akan Ramaikan Peringatan HUT ke-72 RI

Klojen (malangkota.go.id) – Berbagai persiapan dilakukan dengan serius dan matang jelang peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Malang pada 17 Agustus besok. Persiapan jelang acara ini sudah dilakukan jauh hari sebelumnya.

Para siswa saat berlatih di Balai Kota Malang

Puncak peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia akan ditandai dengan upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan di Balai Kota Malang. Pada agenda tahun ini, upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia itu bakal diisi dengan aksi penampilan teatrikal dari ratusan pelajar.

Sekitar 200 siswa dari SMAK Kolese Santo Yusup (Kosayu) atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMA Hua Ind bakal menampilkan suguhan teatrikal.

Aksi teatrikal para siswa itu bertajuk ‘Perjuangan di Bhumi Arema’. Secara umum teatrikal ini menceritakan kisah perjuangan para pejuang bangsa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Aksi para siswa ini tentunya semakin meriah karena mereka akan berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Willys Malang Club hingga TNI dan Polri.

Beberapa hal itulah yang disampaikan Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang Muhammad Nur Widianto, S.Sos Selasa (15/08). Usai serangkaian acara upacara bendera berlangsung, terang dia, akan dilakukan ramah tamah dengan para pasukan veteran yang ada di Kota Malang dan pada sore pukul 16.00 WIB digelar upacara penurunan bendera.

“Rangkaian acara jelang HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia juga sudah disiapkan. Pada tanggal 16 Agustus, panjatan doa bersama akan dilakukan di Balai Kota Malang dan dilanjutkan dengan Apel Kehormatan serta Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Suropati,” ucapnya.

Persiapan tak kalah seriusnya juga dilakukan oleh para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Malang yang diambil dari siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Malang. Mereka sudah berlatih dengan serius sejak jauh hari mulai pagi hingga sore hari agar bisa sukses melaksanakan tugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada momen Hari Kemerdekaan RI.

Salah satu siswi SMA Negeri 1 Malang, Melvina Flores Angelina Arshinta dan siswi SMA Negeri 6 Malang, Diana Yuliantika didaulat menjadi pembawa baki Bendera Pusaka pada Upacara Bendera 17 Agustus besok. Pasukan Paskibra Kota Malang tahun 2017 telah dikukuhkan kemarin Rabu (15/8) di Ruang Sidang Balai Kota Malang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content