Berita

Paskibraka Kota Malang Tahun 2017 Dikukuhkan

Klojen (malangkota.go.id) – 79 putra putri pilihan dikukuhkan Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji sebagai Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kota Malang Tahun 2017 di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Selasa (15/8).

Prosesi pengukuhan Paskibraka Kota Malang di Ruang Sidang Balai Kota Malang berlangsung khidmat

Tampak hadir dalam seremonial pengukuhan ini Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Malang beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya Wawali Sutiaji menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Paskibraka Kota Malang tahun 2017. Ucapan terima kasih juga tak lupa disampaikan kepada para Paskibraka karena telah ulet melakukan latihan.

“Di tangan adik-adik semua Indonesia harus lebih baik, jaga mental yang tangguh, ikrar ucapkan Padamu Negeri. Kita hidup di tumpah darah Indonesia. Pikiran boleh cemerlang seperti orang Jerman, Jepang, tetapi kita tetap anak Indonesia,” ucapnya.

Sutiaji juga berpesan bahwa tanpa Tuhan Yang Maha Esa kita bukanlah apa-apa. “Jangan lupakan Tuhan yang selalu melihat kita dan akan meminta pertanggungjawaban. Mudah-mudahan adik-adik menjadi tunas bangsa dan nanti Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan di dunia,” harap Sutiaji.

Tugas membawa dan mengibarkan Sang Saka Merah Putih bukanlah sebuah seremonial saja, namun harus diletakkan pada satu semangat dan kesatuan jiwa serta batin bahwasannya Sang Saka Merah Putih merupakan simbol kehormatan negara.

Kesempatan mengemban tugas sebagai pengibar bendera, lanjutnya, menjadi momentum dan tonggak bersejarah sebagai pemimpin di masa depan. Pemimpin yang tidak sekedar menguasai pengetahuan dan teknologi, akan tetapi juga paham dan mengerti sejarah serta kondisi bangsa, sehingga mampu mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content