Artikel

Iduladha, Polres Malang Kota Sembelih Tiga Sapi dan 21 Kambing

Klojen (malangkota.go.id) – Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan memperingati Hari Raya Iduladha, Polres Malang Kota menyelenggarakan hewan kurban di markas komando (mako) setempat, Sabtu (2/9). 21 ekor kambing dan tiga ekor sapi disembelih untuk kemudian dagingnya dijadikan 200 paket daging kurban yang dibagikan kepada warga penerima.

Para anggota Polwan Polres Malang Kota memilah dan menimbang daging kurban sebelum dibagikan kepada warga sekitar

Dengan sistem kupon, masing-masing warga setidaknya menerima dua kilogram daging. Untuk menjaga kualitas daging, pihak Polres Malang Kota melibatkan empat dokter dari sebuah rumah sakit dan dua orang dokter dari Polres Malang Kota sendiri. Dengan demikian, daging yang dibagikan ke warga ini benar-benar sehat dan layak konsumsi.

Daging atau hati hewan yang mengandung cacing, meski kemudian dibersihkan, akan tetapi tidak diberikan kepada warga penerima karena dikhawatirkan akan menimbulkan suatu penyakit atau alergi bagi warga. Dan memang kalau daging sudah mengandung cacing sudah tidak semestinya dibagikan ke orang lain. Untuk bersedekah, juga sudah diajarkan oleh agama agar kita memberikan yang terbaik.

Hal itulah yang disampaikan oleh Pejabat Sementara (Pjs) Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Marhaeni saat ditemui di sela-sela acara. Setelah hewan kurban disembelih dan dagingnya dipotong-potong, para personel Polwan pun memilah dan menimbang daging untuk kemudian dibagikan kepada warga sekitar Mako Polres Malang Kota.

“Dengan Iduladha ini kami berharap tertanam jiwa dan semangat rela berkorban serta kebersamaan di jajaran internal Mapolres Malang Kota. Selain itu, juga diharapkan hubungan baik dengan masyarakat ke depannya akan semakin baik, sehingga warga dan Polisi pun dapat bekerjasama secara optimal dalam berbagai hal,” ucap Marhaeni. (say/yon)