Artikel

Wujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Divif 2 Kostrad Gelar Lomba Mancing

Malang (malangkota.go.id) – Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia dan menyambut HUT ke-72 TNI yang diperingati pada tanggal 5 Oktober mendatang, Divisi Infranteri 2 Kostrad Malang menggelar lomba mancing di kolam pancing Vicadha, Singosari, Malang, Sabtu (2/9).

Asisten Teritorial Divif 2 Kostrad Malang, Kolonel Inf Yana Susana, S.I.P. menyerahkan tropi kepada juara pertama lomba mancing yaitu Kopda Junaedi

Bekerjasama dengan Mancing Mania Malang Raya (M3R), kegiatan ini berlangsung meriah dan diikuti ratusan peserta. Total ada 192 peserta yang berpartisipasi, 90 peserta dari jajaran TNI AD dan 102 dari kalangan masyarakat umum.

Dengan lomba mancing ini, adalah sekaligus juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Hal itu terlihat dari atribut yang digunakan para peserta lomba, yang tidak memperlihatkan atribut TNI sedikit pun. Dengan demikian, warga masyarakat akan semakin dekat dengan TNI, serta tercipta suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan.

Hal itulah yang disampaikan oleh Asisten Teritorial Divif 2 Kostrad Malang, Kolonel Inf Yana Susana, S.I.P. kepada awak media saat ditemui di sela-sela acara. Salah satu petinggi TNI AD di jajaran Divif 2 Kostrad Malang ini terlihat juga berbaur dengan peserta lain dan berlomba untuk menjadi pemenang. Meski tidak menang, namun dia merasa sangat senang dan bangga karena acara dapat berjalan dengan sukses.

Ditambahkannya, acara bersama warga sipil ini memang baru pertama kali diadakan, karena sebelumnya berbagai acara selalu dilaksanakan di kalangan internal saja. “Ke depan kami akan menggelar berbagai acara yang melibatkan masyarakat sipil, sehingga dari warga pun ada rasa memiliki terhadap TNI, khususnya TNI AD,” terangnya.

Pada gelaran ini, pihak Divif 2 Kostrad menyediakan berbagai hadiah dan doorprize menarik seperti kipas angin, televisi, lemari es, mesin cuci, dan hadiah menarik lainnya. Hadiah utama pada lomba kali ini adalah satu unit sepeda motor yang diraih oleh Kopda Junaedi dari Batalyon Armed 1 Kostrad. Ia memperoleh ikan dengan berat total 2,035 kilogram. (say/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Selasa, 21 November 2017 13:46 WIB

Dies Natalis ke-55, UB Pecahkan Rekor MURI