Artikel

Meriahnya Perayaan 1 Suro di Balearjosari

Blimbing (malangkota.go.id) – Tepat pada hari Kamis 21 September 2017 bersamaan dengan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah atau biasa disebut 1 Suro, beraneka ragam kegiatan dan budaya Jawa selalu mewarnai.

Meriahnya kirab budaya yang diadakan oleh Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Kamis (21/9)

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing Kota Malang, dengan menggelar tumpengan dan kirab budaya untuk memperingati 1 Suro tahun 2017 ini. Acara yang dihadiri oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton ini berjalan meriah.

Lurah Balearjosari, Ardi Nufianto, SE mengatakan, kegiatan ini rutinini diikuti oleh tujuh RW,  44 RT se-Kelurahan Balearjosari. “Acara ini dilakukan dalam dua tahun sekali untuk memperingati 1 Suro atau Tahun Baru Islam,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang dalam sambutannya mengajak agar budaya yang ada harus tetap dijaga dan dilestarikan keberadaannya.

“Pemerintah Kota Malang menyampaikan terima kasih kepada warga Balearjosari, karena hingga zaman modern ini masih tetap mempertahankan budaya 1 Suro,” ucap pria yang akrab disapa Abah Anton itu, Kamis (21/9).

“Sebagai budaya warga Kota Malang Bumi Arema, saya berharap kegiatan seperti ini harus selalu dilestarikan,” harapnya lagi. (ind/ram/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Jumat, 8 Desember 2017 5:00 WIB

Koperasi Zaman Now Harus Akrab Dengan IT