Artikel

Pernefri Gelar Konas XIII dan Annual Meeting

Blimbing (malangkota.go.id) – Perhimpunan Nefrologi Indonesia (Pernefri) menggelar Konferensi Nasional XIII dan Annual Meeting 2017 di Hotel Harris Malang mulai Kamis (21/9) hingga Sabtu (23/9). Gelaran ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dalam bidang nefrologi dan hipertensi.

Korwil Pernefri Jawa Timur dr. Pranawa, Sp.PD-KGH, memberikan keterangan pers kepada awak media setelah acara konferensi

Konferensi ini diikuti oleh 1.250 orang dokter dari berbagai bidang spesialis. Beberapa pembahasan menjadi agenda penting dalam konferensi ini, seperti kegiatan ilmiah, sidang organisasi, dan pelatihan-pelatihan.

Demikian yang disampaikan Korwil Pernefri Jawa Timur dr. Pranawa, Sp.PD-KGH kepada awak media setelah acara konferensi. Dalam konferensi ini, DR. dr. Aida Lidya, Sp.PD-KGH terpilih sebagai Ketua Pernefri periode 2017-2020.

Menurut perempuan berkacamata itu, program ini untuk mendukung program pemerintah dalam upaya kendali mutu pelayanan dalam era jaminan kesehatan. “Pernefri akan mengawal agar pelaksanaan pelayanan kesehatan menjadi semakin baik, terutama dalam hal patient safety,” ujar dr. Ida, Sabtu (23/9).

Ditambahkannya, sebagai upaya membantu pemerintah dalam menekan biaya layanan kesehatan tersebut, Pernefri akan bekerja sama dengan divisi ilmu penyakit dalam yang lain dengan melakukan tindakan prevensi terhadap terjadinya gagal ginjal (diabetes mellitus dan hipertensi). (say/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Jumat, 20 Oktober 2017 5:00 WIB

BKGN, FKG-UB Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis