Berita

Wali Kota Malang Blusukan di Kelurahan Bumiayu

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Setelah sempat vakum beberapa waktu, Wali Kota Malang H. Moch. Anton kembali menggelar agenda sambung rasa yang dirangkai dengan kegiatan blusukan kampung di wilayah Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Minggu (15/10).

Kedekatan: Wali Kota Malang H. Moch. Anton menyapa warga Kelurahan Bumiayu 

Pada blusukan kali ini, Wali Kota Malang yang biasa disapa Abah Anton tersebut didampingi oleh jajaran OPD do lingkungan Pemkot Malang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd, Asisten Administrasi Umum dr. Supranoto, M.Kes, Camat Kedungkandang Pent Haryanto, Kapolsek Kedungkandang Suko Wahyudi, serta Danramil 0833/02 Kedungkandang Kapten Inf. Sunarko.

Mengawali kegiatan blusukan di kawasan Jl Lembayung RW 02 Kelurahan Bumiayu, rombongan yang dipimpin langsung langsung oleh Abah Anton ini menuju beberapa titik guna melihat kondisi riil di masyarakat. Abah Anton juga sempat mengunjungi dan menjenguk warganya yang sedang sakit, hingga melihat kondisi rumah tidak layak huni yang akan diberikan bantuan berupa bedah rumah.

Selain itu, Abah Anton juga meninjau jembatan gantung Lembayung yang berada di wilayah RW 02 Kelurahan Bumiayu serta Jembatan Balak di wilayah RW 05 untuk mengetahui kondisinya agar jika ada kerusakan dapat segera diperbaiki demi keselamatan masyarakat yang melintasi jembatan.

Di akhir rute perjalanan blusukan, Abah Anton menggelar agenda temu warga. Pada kesempatan ini Abah Anton menyerahkan secara simbolis akta kelahiran dan akte kematian. Serta beberapa bantuan peralatan sekolah dan bantuan lain seperti sembako yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Bumiayu.

Abah Anton dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dan jamuan yang sangat baik dari warga masyarakat Kelurahan Bumiayu. “Perlu saya sampaikan, sambung rasa ini dilakukan dengan tujuan agar terjalin komunikasi yang baik dan sinergis antara pemerintah kota dan masyarakat untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat,” jelas Abah Anton.

“Hal ini kami lakukan agar kami lebih dekat dengan masyarakat. Apabila masyarakatnya guyub rukun, kami sangat bangga, apalagi dalam membangun daerah di lingkungan kelurahan masing-masing,” tambah Abah Anton.

“Dengan rasa kebersamaan dan soliditas yang tinggi, maka perjalanan pembangunan di Kota Malang akan terus membuahkan hasil yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya lagi.

Ditekankan pula, bahwa seluruh kegiatan pembangunan telah dianggarkan melalui Musrenbang. “Namun jika ada kegiatan yang belum masuk di tahun anggaran 2017 ini,  maka saya akan mengawalnya langsung untuk dapat teranggarkan di tahun 2018 agar masing-masing kelurahan dapat segera meneruskan pembangunan di wilayahnya” tegas Abah.

Sementara itu, Lurah Bumiayu, Siswanto Heru Suparnadi dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga acara blusukan dan sambung rasa ini mampu mendekatkan Pemerintah Kota Malang dan masyarakat sehingga potensi ekonomi, pembangunan fisik dan  pendidikan bisa terealisasi dengan baik. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content