Berita

Pemkot Malang Gelar Bimtek Evaluasi Jabatan

Blimbing (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Evaluasi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Malang di Savana Hotel & Convention Malang, Rabu (18/10).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sekretaris Setda Kota Malang, Drs. Abdul Malik, M.Pd membuka Bimtek Evaluasi Jabatan

Kegiatan yang diselenggarakan dua hari mulai Rabu (18/10) sampai Kamis (19/10) ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd dan dihadiri sekitar 100 peserta dari berbagai OPD terkait.

Abdul Malik menyampaikan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur merupakan elemen terpenting bagi instansi pemerintah yang berperan sebagai penggerak utama dalam mewujudkan visi dan misi serta tujuan organisasi/lembaga pemerintah.

Ditambahkannya, sumber daya manusia mampu bekerja secara baik apabila ia ditempatkan pada posisi atau jabatan sesuai minat dan kemampuan dengan didukung oleh ilmu pengetahuannya.

Evaluasi jabatan sangat penting bagi organisasi/lembaga pemerintah untuk menetapkan gaji yang tepat dan adil sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diterima. Pada posisi atau jabatan yang tepat dengan gaji yang tepat juga akan menambah kondusifnya situasi dan kondisi kerja.

“Saya menyambut baik kegiatan pada hari ini yang bertujuan untuk memberikan satu pemahaman yang sama kepada para peserta bimtek tentang bagaimana cara menilai berat tidaknya tanggung jawab suatu jabatan secara sistematis guna menentukan nilai dan kelas jabatan yang akan digunakan sebagai bahan pemberian tambahan penghasilan sesuai beban kerja,” terang Malik.

Bimtek kali ini diisi pemateri Ir. Salman, M.Sc (Asisten Deputi Kesejahteraan SDM Aparatur) dengan tema Arah Kebijakan Kesejahteraan SDM Aparatur (Pelaksanaan UU ASN).

“Pangkat itu tingkat jabatan jadi bukan melekat pada orangnya dan kedudukan yang menunjukkan tingkatan jabatan. Selama tugas dan tanggung jawab tidak berubah maka tingkat jabatannya tidak berubah,” jelas Salman dalam paparan materinya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content