Berita

Opening Meeting Audit Eksternal ISO SMM 9001:2015

Malang (malangkota.go.id) – Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH membuka Opening Meeting Audit Eksternal ISO SMM (Standar Manajemen Mutu) 9001:2015 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Senin (6/11). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Senin (6/11) sampai Selasa (7/11) dan ada kunjungan ke semua bagian di lingkungan Pemerintah Kota Malang

Opening Meeting Audit Eksternal ISO SMM 9001 2015 di Ruang Sidang Balai Kota Malang berlangsung gayeng

Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Malang, Dicky Haryanto, SH, MM, Kepala Bagian Organisasi, Dwi Rahayu, SH, M. Hum, dan Auditor PT URS Indonesia, Yenni Yusanti. 25 peserta dari berbagai OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang juga turut menghadiri kegiatan ini.

Wasto mengatakan bahwa sistem manajemen ISO SMM 9001:2015 sudah teruji dan dijamin sudah bagus. Oleh karena itu harus dapat memenuhi ketentuan-ketentuan yang disarankan oleh audit dalam rangka perbaikan sistem yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

“Perlu ada kesiapan kita bersama terkait dengan meletakkan sistem-sistem yang harus kita lakukan supaya lebih transparan, cepat, dan terukur,” jelas Wasto.

Sementara itu, auditor PT URS Indonesia, Yenni menjelaskan teknik audit yang digunakan yakni sistem sampling. Tujuan dari audit ini adalah mencari fakta-fakta lapangan di masing-masing proses dan disesuaikan dengan kriteria audit.

“Dari fakta yang kita lihat dengan kriteria audit, jika terjadi penyimpangan maka terjadi ketidaksesuaian. Di ISO tidak ada salah atau benar, yang ada yakni sesuai atau tidak sesuai mengacu pada kriteria audit,” terang Yenni. (say)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content