Berita

Pemkot Solok Pelajari Pelayanan Publik Pemkot Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan Studi Banding Aparatur Kecamatan & Kelurahan dari Sekretariat Daerah Kota Solok, Sumatera Barat, Kamis (9/11).

Kunjungan kerja aparatur kecamatan dan kelurahan dari sekretariat daerah kota Solok berlangsung gayeng

Kunjungan ini diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Drs. Agoes Edy Poetranto, MM di Ruang Staf Ahli Balai Kota Malang. Sedangkan rombongan tamu yang berjumlah 23 orang ini dipimpin oleh Drs. Nova Elvino selaku Asisten Bidang Pemerintahan Kota Solok.

Agoes menyampaikan, terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas merupakan salah satu ciri tata pemerintahan yang baik dan merupakan tujuan dari pendayagunaan aparatur negara.

Dalam kerangka itulah, maka langkah upaya dan penguatan peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan sebuah program kegiatan yang berkesinambungan dan membutuhkan komitmen dari semua aparatur pemerintah, tak terkecuali bagi aparatur kecamatan dan kelurahan.

”Sejalan dengan hal tersebut, bapak/ibu sekalian, sangat dibutuhkan aparatur kecamatan dan kelurahan yang memiliki sumber daya manusia berkualitas, tanggap, memiliki gagasan kreatif, pemikiran-pemikiran segar, inovatif, dan fleksibel dalam memberikan pelayanan serta penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan baik,” terang Agoes.

Berdasar pada hal tersebut, Pemerintah Kota Malang juga menggelar ajang Otonomi Award kecamatan/kelurahan dengan misi menumbuhkan kemandirian wilayah serta tumbuhkembang ragam inovasi dan kreativitas di tingkat wilayah.

“Dari sinilah lahir program kampung tematik di setiap kelurahan, diantaranya seperti Kampung Warna-Warni, Kampung 3D (Tridi), Kampung Putih, Kampung Arema, dan Kampung 3G (Glintung Go Green) yang akan menjadi obyek kunjungan lapangan oleh rombongan dari Pemerintah Kota Solok,” imbuhnya lagi.

Nova Elvino, ketua rombongan tamu, dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas diterimanya kunjungan studi banding dari Kota Solok dengan baik. “Kami harap kunjungan ini bermanfaat, dan yang sesuai akan kami terapkan di daerah kami,” ucapnya.

“Ke depan, semoga kerjasama ini tetap berjalan baik di berbagai bidang. Apa yang kami peroleh hari ini di Kota Malang, terutama terkait pelayanan publik akan kami komparasikan dengan daerah kami,” pungkas Nova. (say/yon)

Baca juga dalam : Berita
Senin, 20 November 2017 5:00 WIB

Semarak Tax Goes to Kampung 2017 di Kec. Lowokwaru