Artikel

Kontingen Divif 2/Kostrad Malang Juarai Ton Tangkas II 2017

Malang (malangkota.go.id) – Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi menyambut kedatangan kontingen Ton Tangkas Divif 2/Kostrad saat tiba di Stasiun Kota Baru Malang, Kamis (16/11).

Para prajurit kontingen Divif 2/Kostrad Malang disambut di Stasiun Kota Baru kemudian mengarak piala juara umum Ton Tangkas II 2017

Penyambutan kontingen Ton Tangkas Divif 2 Kostrad kali ini agak istimewa. Pasalnya, mereka diarak layaknya seorang juara dengan konvoi berkeliling Kota Malang yang dipimpin langsung oleh Pangdivif 2/Kostrad dengan mengendarai motor Harley Davidson beserta puluhan pengendara moge (motor gede) lainnya.

Atas keberhasilan para prajuritnya ini, Pangdivif 2/Kostrad menginginkan penyambutan piala kemenangan dijadikan sebagai wujud kebanggaan Malang, karena prestasi tersebut diraih bukan hanya atas usaha dan jerih payah para prajurit Divif 2/Kostrad saja, akan tetapi berkat doa dan dukungan masyarakat Malang.

Kontingen yang beranggotakan 111 orang, yang terdiri dari 26 orang peserta dan 85 orang pendukung serta pelatih ini berhasil menorehkan prestasi sebagai juara umum pada perlombaan Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA 2017.

Lomba yang diselenggarakan di Pusdikif, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat ini digelar sejak tanggal 3-14 November dan diikuti 17 kontingen yang berasal dari seluruh Satuan Jajaran TNI AD, terdiri dari 15 Kodam dan 2 satuan dari Divisi Infanteri Kostrad.

Divif 2/Kostrad yang diwakili oleh Yonif Para Raider 502 Kostrad ditetapkan sebagai Juara Umum usai mengumpulkan poin terbanyak dari 8 materi lomba yang dipertandingkan. Lomba-lomba tersebut yaitu lomba Kesegaran Jasmani (Garjas), Renang Militer (Renmil), Menembak Pistol, Navigasi Darat (Navrat), Lintas Medan, How To Find Fighter (HTF), Menembak Senapan dan Halang Rintang (HR).

Divif 2/Kostrad kokoh di urutan pertama dengan memperoleh total nilai 158 dan mengungguli 16 kontingen lainnya. Mereka tampil dominan dengan meraih empat medali emas dari materi Garjas, Renmil, Limed dan HR, serta satu perak dari Menembak Senapan dan satu perunggu dari materi Navrat.

Pangdivif 2/Kostrad sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas torehan prestasi yang diraih para prajuritnya itu. “Dengan prestasi ini, Divif 2/Kostrad menjadi Satuan yang patut disegani di antara seluruh Satuan Jajaran TNI AD. Oleh karena itu, mari kita jaga dan jadikan pendorong motivasi dalam setiap pelaksanaan tugas,” ajaknya.

Selain itu, Pangdiv juga berpesan kepada seluruh prajuritnya agar keberhasilan seperti ini dapat dijadikan wahana mawas diri untuk meraih kearifan dan mewujudkan keutamaan serta kemuliaan hidup sebagai prajurit.

“Karena keberhasilan dalam meraih dan memperoleh prestasi apapun, tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama yang dibangun dengan atasan, sesama rekan dan seluruh anggota Divif 2/Kostrad,” imbuhnya.

Ditambahkannya, prestasi ini juga sebagai bukti keberhasilan pembinaan satuan bagi para prajurit. “Mempertahankan prestasi jauh lebih berat jika dibanding saat meraihnya. Oleh sebab itu, mari kebanggaan bersama ini kita jaga dan pertahankan sebaik mungkin,” pungkas Mayjen TNI Agus Suhardi. (say/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Jumat, 8 Desember 2017 5:00 WIB

Koperasi Zaman Now Harus Akrab Dengan IT