Berita

Sutiaji Tekankan Pentingnya ABK dan Anjab di Organisasi Pemerintahan

Batu (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang melalui Bagian Organisasi Setda Kota Malang menggelar ‘Evaluasi Penyusunan Uraian Tugas Jabatan’ di Jambuluwuk Batu Village Resort, Kamis (16/11). Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji hadir langsung untuk memberikan arahan.

Wawali Sutiaji saat memberikan arahan kepada para ASN

Dalam sambutannya, Wawali Sutiaji menekankan pentingnya layanan publik oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga performa pemerintah membawa dampak positif bagi masyarakat.

Dijelaskannya, dalam mencapai layanan publik dengan derajat prima, maka ASN perlu diberdayakan sesuai dengan tugas yang diembannya. Namun, tidak saja melayani, para ASN juga harus diperhatikan perihal jabatan, gaji dan tunjangan melalui analisa beban kerja (ABK) dan analisa jabatan (Anjab).

“ASN tugasnya adalah melayani masyarakat, tapi mereka juga harus diperhatikan oleh pemerintah, dalam hal ini BKD,” kata Sutiaji.

Evaluasi yang digelar oleh Bagian Organisasi Setda Kota Malang ini, lanjut Sutiaji, sangat penting dilakukan dan nanti hasilnya akan disampaikan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang. Karena itu, ABK dan Anjab bisa juga dijadikan patokan dalam membentuk sinergitas dalam organisasi pemerintah.

“Ke depan dengan adanya evaluasi ini ASN harus berbasis kerja dan berbasis kompetensi, sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan baik dan harapannya bisa memberikan layanan publik secara prima,” tandasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content