Berita

Dinoyo Terdampak Genangan Air, Ini Langkah BPBD

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Hujan deras yang mengguyur Kota Malang pada Jumat (17/11) menyebabkan tujuh rumah yang berada di Jl. MT Haryono II, RT 02/ RW 01 terendam genangan air.

Personel BPBD Kota Malang membantu warga membersihkan material yang terbawa genangan air hujan

Menurut laporan dari tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, genangan air ini disebabkan karena gorong-gorong tidak mampu menampung volume air hujan. Akibatnya, air meluber ke jalan hingga menggenangi rumah warga sekitar.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang Drs. J. Hartono menjelaskan, meskipun tidak ada korban jiwa akibat genangan air ini, namun akses jalan warga cukup terganggu karena tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

Melihat hal itu, BPBD lalu menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan beberapa tindakan termasuk melakukan penyedotan untuk mengurangi genangan air.

“Penanganan dan asessment sudah dilakukan oleh TRC dan KC. Kita juga sudah berkoordinasi dengan OPD (organisasi perangkat daerah) lainnya untuk menyelesaikan masalah genangan (air) ini,” jelas Hartono.

BPBD Kota Malang mengimbau kepada masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan akan bencana, mengingat saat ini memasuki musim hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

“Masyarakat harus tetap berhati-hati terhadap potensi ancaman bencana yang ada di sekitar tempat tinggalnya, apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan,” pesannya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content