Berita

Semarak Tax Goes to Kampung 2017 di Kec. Lowokwaru

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Heboh dan meriah. Itulah gambaran yang tersaji di Lapangan Dinoyo ketika ribuan warga Kecamatan Lowokwaru meramaikan event Tax Goes to Kampung, Minggu (19/11).

Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji (kiri berkacamata), Ketua DPRD Kota Malang Drs. Abdul Hakim (tengah), Kepala BP2D Kota Malang Ir. Ade Herawanto, MT (kanan kaos motif doreng) dan jajaran Forkopimda memberangkatkan peserta jalan sehat

Warga masyarakat seolah tak mau ketinggalan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi Gerakan Sadar Pajak dan Anti Korupsi yang digelar oleh Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang tersebut.

Berkesempatan membawa pulang hadiah menarik seperti sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, kompor gas dan aneka paket bingkisan lainnya, warga pun tak melewatkan untuk berpartisipasi dalam gebyar jalan sehat sadar pajak yang dilanjutkan menikmati hiburan orkes dangdut dan penampilan dari band d’Kross.

Pada kesempatan yang sama, mobil pelayanan keliling BP2D Kota Malang dan petugas dari Bank Jatim juga standby di lokasi kegiatan sehingga warga masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak daerah on the spot dan mendapatkan paket sembako gratis.

“Dengan kesadaran penuh membayar pajak, artinya warga Kota Malang juga berperan aktif dalam membangun daerah dan juga negerinya,” ucap Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji saat memberangkatkan peserta jalan sehat bersama jajaran Forkopimda pagi itu.

Kepala BP2D Kota Malang Ir. Ade Herawanto, MT juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga Kota Malang, khususnya warga Kecamatan Lowokwaru yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini serta tingginya kesadaran dalam memenuhi kewajiban perpajakan daerah.

“Semoga kekompakan dan semangat satu jiwa ini tetap terjaga serta tetap solid dalam menyukseskan program-program BP2D dan Pemerintah Kota Malang,” imbuh Sam Ade d’Kross, sapaan akrab Kepala BP2D Kota Malang itu.

Bersamaan dengan Tax Goes to Kampung kali ini juga digelar kegiatan Warna Warni Pajak Daerah, yaitu event yang diikuti peserta kalangan anak-anak itu semakin semarak dengan adanya lomba mewarna, seni tari tradisional dan story telling.

Baik Tax Goes to Kampung maupun Warna Warni Pajak Daerah mengawali rangkaian kegiatan Sosialisasi Gerakan Sadar Pajak dan Anti Korupsi Pajak yang digeber BP2D Kota Malang sepanjang bulan November 2017.

Event pembuka sudah dilaksanakan di Lapangan Sampo dengan diikuti warga Kecamatan Sukun dan Klojen, Minggu (12/11) lalu.

Kegiatan bakal berlangsung maraton setiap akhir pekan. Untuk pekan selanjutnya giliran warga Kecamatan Blimbing dan Kedungkandang bisa ikut berpartisipasi di kawasan Ki Ageng Gribig Madyopuro pada Minggu (26/11) mendatang.

Tiket jalan sehat bisa didapatkan di kelurahan masing-masing tanpa dipungut biaya. Caranya cukup menunjukkan bukti lunas pembayaran pajak daerah jenis apapun.

Adapun Tax Goes to School dan Tax Goes to Campus juga menambah semarak event bertema edukasi dan sosialisasi pajak daerah itu.

“Kegiatan sosialisasi dan edukasi perpajakan seperti ini memang harus digalakkan sesering mungkin. Apalagi BP2D menerapkan sistem jemput bola, sehingga lebih efektif menyasar dan merangkul seluruh lapisan masyarakat. Luar biasa,” ucap Ketua DPRD Kota Malang Drs. Abdul Hakim yang juga turut hadir di Lapangan Dinoyo. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content