Artikel

Gebyar Senam Massal & Kreativitas KB-TK ‘Aisyiyah Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang membuka kegiatan Gebyar Senam Massal & Kreativitas KB (Kelompok Bermain)-TK (Taman Kanak-kanak) Aisyiyah Kota Malang dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-105 yang digelar di Dome Universitas Muhammadiyah Malang, Selasa (28/11).

Kepala Disdik Kota Malang Dra. Zubaidah, MM senam bersama murid KB-TK Aisyiyah Kota Malang

Senyum kebahagiaan dan keceriaan tampak terlihat dari 1.500 peserta dari KB-TK se-Kota Malang yang hadir. Tak hanya diisi dengan senam massal, kegiatan kali ini juga diisi dengan penampilan atraktif dari anak-anak dari Kelompok Bermain (KB) dan TK Aisyiah se-Kota Malang.

Kepala Disdik Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mengungkapkan apresiasinya bisa menghadiri kegiatan mewakili Ketua TP PKK Kota Malang yang berhalangan hadir. Diungkapkannya, dari kegiatan ini banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan untuk menumbuhkan generasi hebat di Kota Malang.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena bisa menjadi ajang yang baik untuk menumbuhkan kreativitas anak-anak, badan menjadi sehat dan rohani menjadi kuat,” ucapnya.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah ‘Kita Tumbuhkan Generasi Sehat, Cerdas Menuju Kota Malang Bermartabat dan Berkemajuan’. Menurut Zubaidah, hal ini sejalan dengan visi yaitu menjadikan Kota Malang sebagai Kota Bermartabat.

“Kami ingin semua anak-anak di Kota Malang bisa menjadi insan yang unggul. Insan yang unggul bisa dilahirkan dari generasi-generasi yang sehat. Karena itu kami sangat mengapresiasi diadakannya kegiatan ini,” imbuhnya.

Hj. Rukmini dari Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Timur mengatakan senang bisa hadir dan membaur bersama anak-anak KB-TK Aisyiyah se-Kota Malang. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat bagus untuk membangun silaturahmi sekaligus menjadi usaha menciptakan generasi yang sehat jasmani dan rohani. (cah/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Jumat, 8 Desember 2017 5:00 WIB

Koperasi Zaman Now Harus Akrab Dengan IT