Berita

Abah Anton Optimis PKK Kota Malang Raih Hasil Terbaik di Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK

Blimbing (malangkota.go.id) – Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK pada dasarnya telah menyentuh berbagai sendi kehidupan keluarga dalam upaya untuk memberdayakan masyarakat guna mewujudkan keluarga mandiri dan sejahtera.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton memaparkan berbagai progres TP PKK Kota Malang

10 Program Pokok PKK akan lebih bermakna apabila diikuti dengan kesadaran bahwa 10 Program Pokok PKK bukan hanya sebuah slogan, tetapi hendaknya benar-benar dilaksanakan mulai dari PKK tingkat kota sampai PKK tingkat RT/RW.

Hal itu disampaikan Wali Kota Malang H. Moch. Anton di sela-sela sambutannya saat menerima tim penilai Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2017 di aula Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Jumat (8/12).

Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani dan Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH, Wali Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu menyampaikan bahwa untuk mewujudkan keluarga yang berbudaya, bahagia, sejahtera, maju, mandiri, hidup dalam suasana harmonis yang dilandasi oleh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, diperlukan adanya upaya dan kerjasama yang baik dari seluruh pengurus PKK dan seluruh masyarakat untuk semakin mengoptimalkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK yang pada dasarnya merupakan pelaksanaan berbagai kegiatan yang mendukung program-program pembangunan pemerintah daerah.

Sebagai pembina TP PKK Kota Malang, Abah Anton juga menilai bahwa selama ini Tim Penggerak PKK Kota Malang bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait telah berupaya membantu, mendukung dan menguatkan serta memberdayakan kaum perempuan agar dapat memecahkan masalah melalui transformasi pengetahuan, wawasan, kesadaran dan keterampilan di berbagai bidang kehidupan.

Seperti di bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, sosial, kesejahteraan dan lingkungan hidup maupun politik, yang diharapkan nantinya mampu meningkatkan kualitas SDM kaum perempuan dengan cara menyelenggarakan seminar, workshop, penyuluhan, dan berbagai sosialisasi.

“Berkat adanya sinergitas tersebut, maka Tim Penggerak PKK Kota Malang di setiap tingkatan dapat melaksanakan program kerjanya dengan baik, tertib dan lancar. Terkait lomba ini, kita optimis bisa menjadi yang terbaik,” ucapnya optimis.

Abah Anton juga berpesan agar kedatangan tim penilai perlombaan kali ini tidak saja digunakan sebagai seremonial tahapan pelaksanaan lomba, namun juga seluruh kader PKK Kota Malang dapat memanfaatkan momen ini untuk terus belajar. “Karena saya percaya bahwa mereka yang hadir disini merupakan orang-orang yang memiliki kapabilitas yang terbaik di bidangnya,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur, Hj. Erna Harun mengatakan bahwa Kota Malang merupakan kota yang memiliki banyak prestasi. Demikian juga di bidang pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Untuk itu kehadiran kami di Kota Malang diharapkan mampu memberikan sumbangsih bagi perkembangan PKK Kota Malang. Hal tersebut tetap dengan tujuan agar PKK Kota Malang dapat terus memberikan pengabdian terbaiknya bagi masyarakat,” jelas Erna. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content