Berita

Kuliner, Andalan Wisata Kota Malang yang Harus Terus Dikembangkan

Surabaya (malangkota.go.id) – Banyaknya kuliner lezat nan sedap di Kota Malang diharapkan bisa semakin mengangkat citra Kota Malang di tingkat nasional, dan bahkan internasional. Itulah harapan yang disampaikan Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji di ajang penganugerahan BRI Jawa Pos Culinary Award 2017 yang digelar di Ballroom Eight9 Ciputra World, Surabaya, Kamis (14/12).

Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji menyerahkan penghargaan kepada pemenang ajang penganugerahan BRI Jawa Pos Culinary Award 2017 di Ballroom Eight9 Ciputra World Surabaya, Kamis (14/12).

Sutiaji mengapresiasi dengan gelaran Culinary Award kali ini. Menurutnya dari ajang ini bisa memunculkan berbagai kuliner hebat yang ada di Indonesia. “Ajang ini sangat bagus untuk memacu pengusaha kuliner bersaing secara sehat, termasuk pengusaha kuliner di Kota Malang,” jelas Sutiaji.

Sutiaji menambahkan, Kota Malang merupakan kota yang tidak memiliki wisata alam seperti Kabupaten Malang dan Kota Batu, namun Kota Malang memiliki kekuatan dahsyat yang ada pada bidang kuliner yang beraneka ragam.

Ke depan, Sutiaji berharap bidang kuliner di Kota Malang bisa menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) demi suksesnya pembangunan. “Saat ini sudah ada hampir Rp 40 miliar PAD Kota Malang dari kuliner. Kami berharap ke depan bisa ditingkatkan lagi,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang juga turut hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan, kuliner merupakan salah satu bagian dari pariwisata yang harus dikembangkan. Dikatakannya ada empat pilar utama dunia pariwisata, yakni wisata alam, wisata religi, budaya serta wisata belanja dan kuliner.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengusaha kuliner di Jatim atas peran aktif dalam dunia kuliner,” ucap Gus Ipul, demikian panggilan akrab Saifullah Yusuf.

Gus Ipul menambahkan, ajang seperti ini sangat bagus bagi para pengusaha kuliner. Pasalnya dari hal seperti inilah justru semakin menumbuhkembangkan dunia kuliner. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content