Berita

Pecahkan Rekor MURI, Kota Malang Makin Sehat

Melebihi perkiraan semula, pemeriksaan gratis dalam rangka Car Free Day yang digelar Kota Malang, ternyata animo masyarakat sangat luar biasa. Dari target semula diikuti 20.000 peserta, ternyata membludak sampai angka 45.000, di Jl. Ijen Kota Malang, Minggu (18/12).

Ketua PKK Kota Malang, Drs. Heri Pudji Utami, M.AP saat menerima penghargaan Rekor MURI
Ketua PKK Kota Malang, Drs. Heri Pudji Utami, M.AP saat menerima penghargaan Rekor MURI

Dengan peserta yang membeludak, utusan Museum Rekor Indonesia (MuRI), Paulus Pangka tanpa ragu memberikan penghargaan. Kota Malang mampu membuktikan memecahkan rekor pemeriksaan kesehatan terbanyak di Indonesia.

Walikota Malang, Drs Peni Suparto, M.AP mengaku senang atas suksesnya Kota Malang memeahkan rekor MURI melakukan pemeriksaan kesehatan terbanyak. Kesuksesan ini tidak lepas dari kekompakan masyarakat Kota Malang untuk bersama-sama mengangkat nama baik kota ini.

“Banyaknya masyarakat yang berkumpul di acara ini, merupakan ajang yang pas untuk bersilaturahmi di hari Minggu. Sebab seiring padatnya kegiatan, tentu tidak mudah bisa berkumpul bersama,” kata Peni, Minggu (18/12).

Menurut Peni, dengan diperiksanya kesehatan masyarakat Kota Malang, diharapkan bisa menjadi kontrol yang bagus untuk menyehatkan kota. Sebab dengan sudah terkontrol sejak dini, jika ada gangguan sakit tentu akan semakin cepat ditangani dan diatasi.

Ketua TP PKK Kota Malang, Dra. Heri Pudji Utami, M.AP menambahkan dengan adanya Car Free Day yang digelar di Kota Malang setiap Minggu ini, ke depan diharapkan Kota Malang semakin nyaman ditinggali.

Masyarakat punya tempat yang pas untuk berekreasi dan berjalan-jalan tanpa terganggu polusi udara.

“Dengan berolahraga jalan-jalan setiap minggu saya berharap masyarakat Kota Malang semakin sehat, sebab dengan dialihkanya arus lalu lintas saat Car Free Day, udara di Jl. Ijen semakin segar,” ujar istri Wali Kota Malang ini. (cah/dmb)

You may also like

Skip to content