Berita

Reses, Subur Beri Bantuan Pribadi

Selain mengajak warga kecamatan Blimbing untuk mengawal pembangunan berbagai infrastruktur, Subur Triyono juga menyampaikan tentang pengelolaan dana hibah tahun 2012 saat menggelar reses II tahun 2011 di aula gedung RW jalan Ciujung kota Malang, Jum’at (23/12) sore.

Subur Triyono saat menjelaskan tentang dana hibah
Subur Triyono saat menjelaskan tentang dana hibah

Reses politisi PAN dari daerah pemilihan (dapil) kecamatan Blimbing ini, selain dihadiri oleh ratusan warga, juga di hadiri politisi PAN lainnya seperti Lookh Mahfud dari dapil kecamatan Kedungkandang, Pujianto dari dapil kecamatan Klojen dan Syaiful Rusdi dari dapil kecamatan Lowokwaru.

Subur mengajak konstituennya untuk turut mengawal dan mengawasi pengelolaan dana hibah tahun 2012, karena nantinya dana hibah akan disalurkan ke tiap kelurahan yang ada di kota Malang (57 kelurahan_red). “Selama ini ke LPMK. Oleh sebab itu, RT, RW, LPMK dan masyarakat harus terus berkoordinasi,” himbau anggota Komisi A DPRD kota Malang itu.

Sementara itu, Lookh Mahfud, yang juga anggota komisi D DPRD kota Malang menjelaskan mengenai program pendidikan gratis, terkait pertanyaan beberapa warga yang datang saat reses tersebut. Menurut dia, program pendidikan yang akan dicanangkan kota Malang tidak serta merta gratis.

“Program sekolah gratis ini ada beberapa syarat, seperti halnya siswa dari suatu sekolah kurang dari 200 orang, peran serta masyarakat sekitarnya rendah, untuk kalangan siswa yang berasal dari kleuarga prasejahtera,dan sebagainya. Petunjuk teknis tentang sekolah gratis ini menjadi kewenangan dinas pendidikan kota Malang,” jelasnya.

Dalam reses ini, Subur juga memberikan sumbangan secara pribadi kepada masyarakat di wilayah kecamatan Blimbing. Bantuan itu berupa dana untuk merehap masjid, perbaikan gorong-gorong, bantuan untuk musik patrol, untuk pengaspalan jalan, dan lain-lain. “Bantuan ini saya keluarkan demi untuk kenyamanan, keamanan, dan sebagai bentuk kepedulian saya terhadap kebutuhan yang ada di masyarakat,” jelasnya. (say/dmb)

You may also like

Skip to content