Berita

Lima Artis Kawal Walikota Malang

Sebagaimana layaknya penyanyi dangdut yang sudah populer, Walikota Malang Drs. Peni Suparto, M.AP dengan penuh percaya diri menyumbangkan suara emasnya di depan ribuan pasukan kuning dan kader lingkungan, dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Rabu (28/12).

Kapolsekta Klojen, Walikota Malang, Kepala DKP dan ketua TP PKK Kota Malang saat menari bersama
Kapolsekta Klojen, Walikota Malang, Kepala DKP dan ketua TP PKK Kota Malang saat menari bersama

Walikota Malang yang karib disapa Inep itu menyumbangkan lagu berjudul “Nelongso Kepedot Tresno”. Ia bernyanyi diatas panggung dengan didampingi 5 artis lokal Malang yang juga tak kalah cantiknya dengan artis ibukota. “Kurang lengkap rasanya jika saya menyanyi tidak didampingi penyanyi yang cantik-cantik ini,”ujar Inep sebelum menyanyi.

Orang nomor satu di Pemkot Malang itu menyumbangkan lagu tersebut atas permintaan Kepala DKP Kota Malang, Wasto, SH, MH selaku tuan rumah yang pada hari itu menggelar HUT pasukan kuning. Tanpa berpikir panjang Inep langsung bersedia bernyanyi, disambut applaus hadirin saat itu.

Sebelum bernyanyi, Walikota Malang itu menyampaikan, dengan HUT Pasukan Kuning, semoga Kota ini semakin menjadi kota terbersih dan hijau di Indonesia.
“Kebersihan juga turut meningkatkan perekonomian warga Kota Malang. dalam konteks ini, sampah bisa jadi rupiah dengan adanya bank sampah,” ujarnya.

Selain itu Inep menyampaikan terima kasih kepada Bank Jatim yang telah membantu dana untuk Bank Sampah yang ada di Kota Malang. “Hal ini merupakan salah satu bentuk penunjang ekonomi masyarakat kecil. Hanya dengan sampah bisa membawa pulang uang,” katanya.

Selain menyumbangkan suara emasnya, Walikota Malang beserta ibu, Kepala DKP Kota Malang-Wasto, Kapolsekta Klojen-Kartono di dapuk untuk menari bersama penari-penari dadakan dari personel DKP yang saat itu berdandan serta berbusana ala perempuan. Tak ayal, pertunjukan itu mengundang tawa semua hadirin. (say/dmb)

You may also like

Skip to content