Berita

Pemkot Malang Siapkan Kejutan Untuk Hari Ibu

Pada peringatan hari ibu tanggal 22 Desember nanti, Pemkot Malang tidak hanya akan mengadakan upacara di halaman Balai Kota Malang. Peringatan hari ibu tahun ini di lingkungan Pemkot Malang akan ada acara yang berbeda, ada acara tambahan, yaitu Jalan Sehat Sadar Pajak.

Kepala Dispenda, Ade Herawanto (depan kanan) mendampingi asisten III sekkota Malang, Joko Yuwono dalam rapat koordinasi persiapan jalan sehat, Senin (9/12)
Kepala Dispenda, Ade Herawanto (depan kanan) mendampingi asisten III sekkota Malang, Joko Yuwono dalam rapat koordinasi persiapan jalan sehat, Senin (9/12)

Gelaran ini, menurut Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Malang, Ir. Ade Herawanto, MT, diperkirakan akan diikuti puluhan ribu massa, dan merupakan kado istimewa dari peringatan hari ibu pada tahun 2013. “Dengan demikian, peringatan hari ibu tahun ini lebih bermakna,” ujarnya saat ditemui setelah rapat koordinasi terkait acara jalan sehat tersebut, di ruang Majapahit, Balai Kota Malang, Senin (09/12).

Ditambahkan Ade, event ini bertujuan untuk memantapkan semangat mewujudkan kemandirian daerah melalui tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak. “Acara jalan sehat sadar pajak yang selalu dilakukan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan Pemkot Malang kepada para wajib pajak yang telah memberikan sumbangsih bagi pembangunan daerah,” urai mantan Kepala Bagian Humas Pemkot Malang itu.

Masih menurut Ade, untuk selanjutnya, tentu pihak Pemkot Malang akan terus mengembangkan ragam kegiatan yang mampu memberi apresiasi secara konstruktif kepada wajib pajak. “Pemkot Malang juga akan terus berkomitmen untuk mensinergikan semangat transparansi dan trust dalam pemungutan hingga penggunaan dari sektor pajak daerah,” paparnya.

Sementara itu, Ni Kadek Yuni Diansari selaku ketua panitia kegiatan mengatakan jika gelaran ini juga didukung sepenuhnya oleh Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani, yang akan turut memanjakan warga Kota Malang, khususnya para wajib pajak. “Konkretnya, panitia akan menyediakan berbagai hadiah menarik, yaitu beberapa sepeda motor, lemari es, DVD, dispenser, dan beberapa hadiah menarik lainnya,” beber Yuni.

“Kupon jalan sehat gratis ini, akan diberikan melalui 57 kelurahan yang ada di Kota Malang, untuk didistribusikan kepada warga masyarakat. Wajib pajak yang telah memenuhi kewajibannya, khususnya yang telah mendukung e-Tax (pajak elektronik atau pajak online), juga akan mendapatkan kupon secara cuma-cuma,” tegas Yuni. (say/dmb)

You may also like

Skip to content