Berita

SMAN 7 Juara Voli Piala Wali Kota

Meski telah meraih gelar juara di kompetisi piala Gubernur Jatim, Selasa (24/12) lalu, Arema Cronous Indonesia tetap semangat saat melakoni uji coba dengan tim asal Malaysia, Trengganu FC, Kamis (26/12) di stadion Kanjuruhan, Kepanjen Kabupaten Malang.

Pertandingan final piala wali kota, Rabu (25/12)
Pertandingan final piala wali kota, Rabu (25/12)

Kubu Arema menurunkan banyak pemain lapis keduanya. Namun pertandingan ini tetap enak ditonton. Sejak menit pertama, anak asuh Suharno ini tampil menekan. Melalui beberapa pemain depannya seperti Beto Goncalves, Christian Gonzales dan Samsul Arif melakukan tusukan-tusukan ke pertahanan lawan.

Kubu Trengganu memperoleh peluang gol pada menit ke-12 melalui pemain tengahnya, Marcio Souza Da Silva. Namun tendangannya masih melebar di sisi gawang Arema. Tim tamu tak mau menyerah begitu saja dan terus memberikan perlawanan sengit. Nampaknya mereka tak mau kalah meski sebagai tim tamu.

Arema memperoleh peluang mencetak gol pada menit ke-32 melalui heading pemain belakangnya, Thiery Gattusi. Sayangnya sundulan kepala Thiery masih melenceng di sisi gawang Trengganu yang saat itu dijaga oleh M Shamiza B Yusof. Walaupun kedua tim saling menyerang, hingga turun minum, kedudukan tidak berubah, 0-0.

Memasuki babak kedua, Arema tidak menurunkan tensi penyerangannya, dan beberapa kali nyaris berbuah gol. Usaha keras anak-anak tim berjuluk singo edan ini baru membuahkan hasil pada menit ke-76 melalui kaki salah satu pemain tengah, I Gede Sukadana. Setelah terjadi kemelut di kotak penalti Trengganu FC, pemain bertubuh mungil itu berhasil melesatkan si kulit bundar ke gawang lawan.

Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan sementara Arema. Tertinggal satu gol, anak-anak asuh H Abdul Rahman B.H Ibrahim tak mau menyerah dan terus memberikan perlawanan sengit. Usaha mereka tidak sia-sia, dan pada menit 89 salah satu pemain belakang Trengganu FC, Ismail Faruqi B Ashari berhasil menceploskan bola ke gawang Arema.

Meski sangat disayangkan, karena gol balasan dari Trengganu FC tercipta pada menit-menit akhir menjelang pertandingan selesai, kubu Arema harus menerima kenyataan ini. Dan hingga menit 90 dan perpanjangan waktu di babak kedua ini, kedudukan tidak berubah, imbang 1-1. (say/dmb)

You may also like

Skip to content