Berita

PS Putra Jaya Juarai Abah Anton Cup Antar PO/PS

Tim Putra Jaya asal Kota Batu akhirnya menjuarai kejuaraan sepak bola antar PO/PS yang memperebutkan Piala Wali Kota Malang. Di partai final, Putra Jaya mengalahkan Presma Malang Selatan dengan skor 4-2, (2-2) di Stadion Gajayana, Senin (22/12).

Pemain Putra Jaya saat melakoni partai final kejuaraan antar PO/PS melawan Presma, Senin (22/12)
Pemain Putra Jaya saat melakoni partai final kejuaraan antar PO/PS melawan Presma, Senin (22/12)

Bermain di bawah guyuran hujan deras, Putra Jaya berhasil mencetak gol melalui Fergianto pada menit ke-3 dan menit ke- 48, serta Gufron Al Ma’ruf pada menit ke-30 dan menit ke-63. Sementara itu dua gol dari Presma dicetak oleh M. Asri menit ke-21 dan Reza KP pada menit ke-45.

Pelatih Putra Jaya, Amin Zakaria mengaku bangga timnya bisa menjadi juara turnamen sepak bola Piala Wali Kota Malang. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pemain dan dukungan manajemen yang serius untuk membawa Putra Jaya menjadi juara.

“Saat Presma menyamakan kedudukan, anak-anak tetap bermain tenang. Ini membuat Putra Jaya di babak kedua bisa menambah dua gol lagi,” jelas Amin, Senin (22/12).

Amin menjelaskan, dengan kemenangan ini para pemainnya diminta tidak lekas berpuas diri tetapi harus semakin serius dalam berlatih sehingga di masa yang akan datang benar-benar bisa menjadi pemain yang bagus. Banyaknya pemain muda yang ada di tim Putra Jaya menjadi modal bagus bagi tim ini ke depan sehingga bisa berprestasi lebih baik lagi.

Sementara itu, pelatih Presma, Danur Dara mengakui sebenarnya timnya sudah bermain bagus saat menghadapi pertandingan ketat melawan Putra Jaya. Sayang di babak kedua konsentrasi pemain buyar saat mendapat hukuman penalti dan bisa dieksekusi dengan baik oleh pemain Putra Jaya.

“Ini pengalaman bagus bagi anak-anak sebelum tahun 2015 nanti mengikuti kompetisi resmi Pengcab (Pengurus Cabang, red) PSSI Kota Malang. Banyaknya kelemahan yang terjadi di pertandingan ini menjadi pembelajaran yang baik untuk bisa meningkatkan kemampuan,” tegas Danur. (cah/yon)

 

You may also like

Skip to content